Berita Terkini

Hingga 26 Desember, Capaian Vaksinasi di Wajo Tembus 69,96%

 

Wajoterkini.com, WAJO- Usaha dan kerja keras Pemkab Wajo bersama jajaran Kepolisian. TNI dan berbagai elemen untuk menggenjot vaksinasi COVID-19, hasilnya semakin nampak.

Sesuai data yang masuk hingga Minggu (26/12/2021) malam. Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Wajo sudah mencapai 69,96 % atau 210.448 orang untuk dosis 1. Dan 33,18% atau 99.801 orang untuk dosis 2.

Capaian ini tergolong cepat,  jika mengacu pada data 1 Desember 2021. Saat itu  baru tercatat di angka 42,86% untuk dosis pertama. Namun setelah dilakukan vaksinasi massal diberbagai lokasi, terjadi peningkatan sangat signifikan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud secara khusus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada  seluruh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri, Camat, Kepala, Desa, Lurah, para organisasi, kelompok dan khususnya para tenaga kesehatan. Serta seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai target 70% plus 1 di akhir Desember 2021. Sebagaimana yang telah ditargetkan oleh Presiden Jokowi.

“Capaian 69,96 % ini sangat luar biasa. Mengingat  pada tanggal 1 Desember lalu kita masih berada pada capaian 42,86%. Semoga Allh SWT mencatat semua upaya kita dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ucap Amran Mahmud. Saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Wajo di Kecamatan Pitumpanua, Minggu (26/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Forkopimda Kab. Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Kesehatan bersama tim RSUD Labuang Baji Makassar, Camat, Kapolsek dan Danramil Pitumpanua, jajaran tim vaksinator serta TNI dan Polri.

Diketahui, Wajo termasuk daerah di Sulsel yang sangat massif melakukan vaksinasi massal selama satu bulan terakhir. Bahkan di beberapa lokasi, menyiapkan doorprize khusus atau hadiah menarik bagi para peserta vaksinasi.

Amran Mahmud menambahkan, meskipun capaian sudah hampir menembus 70% seperti ditargetkan oleh Presiden. Namun usaha kita tidak boleh kendor. Pelaksanaan vaksinasi harus tetap dimassifkan demi bersama melindungi warga.

“Vaksin ini adalah upaya dan ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas masyarakat sehingga nantinya tercipta kekebalan kelompok agar kita bisa lebih mampu berdampingan dengan covid-19 ini. Apalagi sampai sekarang belum ada yang menemukan obatnya. Ditambah lagi sudah ada beberapa mutasinya yang lebih ganas. Varian terakhir yang ditemukan ini namanya omicron,” urainya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi khusus kepada Kapolres Wajo bersama jajaran, seluruh tim vaksinator serta semua pihak yang turut membantu dan mendukung kesuksesan kegiatan vaksinasi.

“Kami juga sampaikan terima kasih atas dukungan dari tim vaksinator  RSUD Labuang Baji Makassar yang telah dan masih akan mendampingi vaksinasi di Kabupaten Wajo sampai 31 Desember 2021 nantinya”.

Ketua PMI Wajo ini juga menginformasikan, 29 Desember mendatang akan dilaksanakan vaksinasi massal di Kecamatan Bola. Tepatnya di kawasan wisata Telaga Biru, Lempong. Sama dengan beberapa lokasi sebelumnya, kegiatan ini akan menyiapkan doorprize khusus.

Khusus pelaksanaan vaksinasi di Siwa, meski sempat diguyur hujan deras dan angin kencang, namun tidak menyurutkan semangat penyelenggara dan warga mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua.

Tercatat, ada 1.374 warga yang divaksinasi dari total sekitar 1.400 pendaftar. Setelah rampung usai Shalat Isya, dilakukan pengundian doorprize. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close