AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

HAN dan FAN, Pemkab Wajo Utus 2 Duta Anak Sebagai Delegasi Sulsel

WajoTerkini.Com, Sengkang—5000 -an anak berkumpul pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) dan Forum Anak Nasional (FAN) yang berlansung di Lapangan Karebosi Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Wajo mengirim 2 orang Duta Anak, sebagai delegasi Sulawesi Selatan untuk mengikuti Pertemuan Forum Anak Nasional Tahun 2019 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Hal itu diungkapkan Andi Satriani selaku Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak yang juga hadir dalam acara itu mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo mengirim 2 orang Duta Anak, sebagai delegasi Sulawesi Selatan untuk mengikuti Pertemuan Forum Anak Nasional Tahun 2019 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, atas nama Baso Muhammad Anugrah (SMAN 2 Wajo) dan Astrini Amaliah Putri (MTs. As’adiyah Putri 1 Pusat Sengkang).

“Mohon dukungan dan doa semoga mereka sukses menyuarakan pemenuhan hak dan perlindungan anak Sulawesi Selatan.” Ungkap Andi Satriani.

Sementara itu di sela sela acara orang nomor satu di Kabupaten Wajo H. Amran Mahmud juga menyampaikan harapannya supaya semua stakeholder mensupport kegiatan kegiatan positif untuk anak.

“Agar semua stakeholder ikut terlibat untuk mensupport kegiatan kegiatan positif untuk anak anak, serta memberikan perhatian yang lebih serius terkait kesehatan, kecerdasan dan pembentukan karakter dengan pendekatan nilai nilai kearifan lokal dan agama,” harap Bupati Wajo.

Sekedar diketahui perayaan tahunan itu dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise dan Menteri Keluarga, Ketenagakerjaan dan Layanan Sosial Republik Turki, Zehra Zumrut Selcuk.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; M. Yunus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close