AdvedtorialButon Tengah

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Bupati Buteng Bakal Sumbang 10 Juta Rupiah di Masjid Al-Ikhsan

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH — Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin bakal menyumbang uang Rp.10 juta untuk membantu pembangunan Masjid Al-Ikhsan, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu.

Hal itu disampaikannya saat ia menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M. Di Masjid Al-Ikhsan pada Senin sore, (14/3/2022). Yang mengangkat tema “melalui Isra dan Mi’raj kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan tali persaudaraan, kekompakan, berjamaah dan berakhlakul Karimah”

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Buteng Boby Ertanto bersama anggotanya La Ode Alim Alam dan Adam Basan. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton Tengah Khalifah, para Kepala OPD dan Camat Gu Muliadin.

Hadir pula Kapolsek Gu Iptu Samsuddin, Perwakilan Danramil 1413-10/Gu Peltu Hasan. Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Gu. Para kepala lingkungan,  Kepala Sekolah, tokoh agama, tokoh adat, serta ratusan masyarakat Kelurahan Watulea dan sekitarnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh qori Peltu Hasan, yang juga merupakan anggota Koramil 1413-10/Gu.

“Secara pribadi saya akan menyumbang Rp. 10 juta, mari kita semua doakan, semoga masyarakat yang selalu shalat di Masjid ini selalu diberikan rahmat, rezeki dan sehat-sehat selalu,” kata Bupati Buteng.

Samahuddin juga mengaku agak kaget melihat perkembangan tampilan eksternal maupun dekorasi internal Masjid Al-Ikhsan Watulea.

“Saya melihat keadaan Masjid ini saya agak kaget, karena masjid di Kelurahan Watulea ini sudah berubah lebih bagus, padahal sumber dana pembangunannya adalah swadaya masyarakat,” akunya.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun masjid ini. Bila kita ada kelebihan rezeki, maka marilah kita sisipkan sedikit rezeki kita, karena ini juga untuk amal ibadahnya kita sendiri,” tambahnya.

Kepala Kantor Kemenag Buteng, Khalifah dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kelurahan Watulea dan sekitarnya, karena telah berpartisipasi melaksanakan peringatan Isra Mi’raj untuk tahun ini.

“Peringatan Isra Mi’raj ini tentunya sebagai wujud kecintaan kita umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Isra Mi’raj adalah perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah shalat wajib, sebagaimana yang dibacakan oleh qori kita tadi, di dalam Al-Qur’an sesuai Surat Al-Isra ayat 1,” kata Khalifah.

“Maksudnya, Maha Suci Allah yang telah membuat hamba-Nya mampu berjalan pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Ini bukan rekayasa manusia tapi ini adalah rekayasa Allah Subhanallahu Wa Ta’ala yang harus kita imani,” sambungnya.

Acara  Isra Mi’raj ini kemudian ditutup dengan pemberian Surat Keputusan (SK) kepada para perangkat masjid. Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an, dan pemberian SK  kepada para Kepala Lingkungan di Kelurahan Watulea maupun Kelurahan Bombonawulu. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close