AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Hadiri Pembekalan KKLP Lamaddukelleng, Wabup Singgung Jual Beli Jabatan

WajoTerkini.Com, Sengkang—Wakil Bupati Wajo, H. Amran, hadiri Pembekalan KKLP dan memberikan materi Pemerintahan yang Bersih kepada para peserta KKLP STIE dan STIH Lamaddukelleng 2019, di Kampus Lamaddukelleng, Minggu (28/7/2019).

Dalam kesempatan itu dalam pidatonya, H. Amran selaku Wakil Bupati Wajo menyinggung persoalan birokrasi bersih dan mengenai jual beli jabatan dalam pemerintahan.

“Ini yang harus diperbaiki dulu, pemerintahan tidak akan berjalan bagus kalau yang dibawah sudah bermasalah. Saya tekankan tidak akan ada jual beli jabatan bayar membayar bagi seluruh ASN untuk menduduki suatu jabatan baik itu eselon rendah maupun level eselon tinggi,” tegasnya.

“Saya tidak akan membebankan sepeser pun untuk semua ASN yang akan menduduki suatu jabatan mulai dari eselon rendah seperti kepala sekolah sampai eselon tinggi setingkat kepala dinas, kami tidak akan membebankan. Yang kami minta adalah kinerja bagaimana cara kita bekerja dengan baik melayani masyarakat, itulah yang kami butuhkan,” tambahnya.

H. Amran juga menjelaskan, perubahan pada era globalisasi telah merambah ke berbagai sendi kehidupan manusia terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk itu para mahasiswa sebagai generasi penerus harus memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap dan mental yang profesional agar menjadi modal dasar untuk menghadapi dan memenangkan persaingan di era globalisasi.

Lebih jauh, H. Amran menyampaikan untuk menyongsong tata kelola pemerintahan yang baik tentunya harus dibarengi dengan niat yang baik dan amanah, amanah dalam artian terpercaya untuk melaksanakan kehendak rakyat dan melayani rakyat.

“Pemerintah Kabupaten Wajo yang kami kelola secara bersama mulai dari 2019-2024 insya Allah akan kami kelola dengan amanah, pemerintahan yang dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahannya menjunjung tinggi falsafah masyarakat Wajo yang demokratis dan taat hukum berdasarkan nilai-nilai Maradeka To Wajoe Taro Pasoro’ Gau’na Naisseng Alena Ade’na Napopuang yang berdasarkan nilai religius yang ditandai dengan Pemerintahan yang bersih dengan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan partisipatif,” jelasnya.

Mengakhiri pidatonya, H. Amran mengajak semua unsur baik pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat untuk mengawal pemerintahan agar tujuan pemerintah dapat terwujud yaitu berkinerja tinggi, efektif, efisien, pelayanan publik yang baik dan berkualitas demi terciptanya Wajo yang Maju dan Sejahtera.

Sekedar diketahui, di akhir acara juga dirangkaikan dengan tanya jawab seputar pemerintahan oleh para peserta KKLP STIE & STIH Lamaddukelleng kepada Wakil Bupati Wajo, H. Amran selaku narasumber dan pembawa materi kuliah umum.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close