Berita TerkiniPemerintahanRagam

Hadiri Gelar Pengawasan 2019, Wabup Amran Absen OPD, Camat Sampai Desa

WajoTerkini.Com, Sengkang – Wakil Bupati H. Amran hadiri acara gelar Pengawasan Tahun 2019 yang diselenggarakan Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa 29 Oktober 2019.

Kegiatan ini menghadirkan seluruh Kepala OPD Kabupaten Wajo, Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Wajo.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Wajo H. Amran mengabsen satu-persatu kepala OPD yang hadir, kemudian melanjutkan dengan mengabsen satu persatu Camat yang hadir serta Kepala Desa dari setiap Kecamatan.

H. Amran menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa konsisten dan mempunyai cita-cita yang mulia yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan yang amanah, baik dan bersih secara transparan dan akuntabel melalui pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Daerah untuk memberi keyakinan bahwa penyelenggaraannya telah berjalan secara efisien, efektif dan ekonomis.

“Kebijakan pengawasan selama ini telah dilakukan dengan baik dalam bentuk pengawasan umum, pengawasan teknis, pengawasan kepala daerah terhadap Perangkat Daerah, kinerja rutin pengawasan, Pengawasan perioritas nasional , pengawalan reformasi birokrasi, penegakan integritas dan peningkatan kapasitas APIP,” jelas H. Amran.

Sementara laporan dari Kepala Inspektorat Kabupaten Wajo  H. Muhammad Arif, mengatakan bahwa tujuan digelarnya pelaksanaan kegiatan itu untuk menyamakan persepsi sinkronisasi dan sinergitas antara auditi.

Kedua menyamakan persepsi untuk langkah strategis dengan seluruh auditi tahun 2020 dan yang ketiga percepatan pencapaian program Korsupgah KPK tahun 2019-2020.

Dalam acara itu ada penyerahan penghargaan kepada OPD atas kinerja optimal dalam menindaklanjuti hasil temuan Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo diantaranya  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan kepada Pemerintah Desa atas kinerja optimal dalam pengelolaan keuangan Desa diantaranya Desa Ongkoe Kecamatan Belawa, Desa Temmabarang Kecamatan Penrang, Desa Pallimae Kecamatan Sabbangparu dan Desa Tellesang  Kecamatan Pitumpanua.

Penghargaan kepada tim pemeriksa diantaranya  Hj. Kurniana sebagai supervisor, Hj. Idala sebagai pengendali, Harsen Tandi sebagai Ketua Tim, serta Budiman dan Helmianti  sebagai Anggota.

Sedangkan untuk penghargaan ASN terbaik diberikan kepada Indra Jaya Tenri, ST, Harsen Tandi dan Andi Hartini(*)

Editor; Asrul Sani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close