Ragam
Trending

Gunakan Kendaraan Dinas, Anggota Kodim 1402 Polman Mobilisasi Warga Ke Lokasi Vaksin

WajoTerkini.Com POLMAN– Komando Distrik Militer (KODIM) 1402/Polman, Kabupaten Polman Sulawesi Barat  melaksanakan fasilitasi vaksinasi dengan menyiapkan kendaraan dinas roda empat dan roda dua  untuk antar jemput bagi warga pelosok pada kegiatan vaksinasi di kantor Koramil 1402-02/Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Selasa 23 November 2021.

Hal tersebut diungkapklan Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (Han) saat dihubungi via telepon selulernya. Menurutnya fasilitasi antar jemput warga yang dilakukan jajarannya sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi,

Menurut Dandim, banyak warga yang ingin mengikuti vaksin namun terkendala sarana transportasi menuju gerai vaksin, sehingga para Babinsa (Bintara Bina Desa) dikerahkan untuk menjemput warganya menggunakan kendaraan dinas.

“Saya sudah perintahkan para Danramil dan Babinsa untuk memobilisasi warga menggunakan kendaraan dinas, Tentu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan vaksin juga untuk mempercepat capaian vaksinasi.” jelas Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Dandim Polman berharap, meskipun para warga telah mendapatkan suntikan vaksin, dalam beraktitivitas, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dengan benar. “Tetap selalu gunakan masker, cuci tangan, serta jauhi kerumunan atau jaga jarak,” imbau Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Dandim Polman juga memberi apresiasi kinerja para Danramil dan Babinsa atas upaya yang sudah dilakukan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat binaan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Teritorialnya.

Dari pantauan media, pelaksanaan Vaksinasi pada Selasa 23 November 2021 sangat sukses,  diperkirakan terdapat 1000an warga yang menerima suntikan vaksin.

Sementara Masri (43) warga Lampa, mengatakan bahwa awalnya dirinya takut untuk divaksin, Tapi melihat antusias bapak-bapak tentara antar jemput warga untuk vaksin sehingga dirinya juga ikut mengajak warga sekitar untuk vaksin.

Terima kasih untuk pak Tentara, “Akhirnya saya sudah disuntik vaksin tahap awal, Mari Vaksin, Jangan takut untuk divaksin,” tandasnya. (basir)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close