Hukum

Gratis, LBH Bhakti Keadilan Selenggarakan Penyuluhan Bantuan Hukum kepada WBP Lapas Narkotika Sungguminasa

WAJOTERKINI.COM, SUNGGUMINASA – Tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Lapas Narkotika Sungguminasa dan LBH Bhakti Keadilan dalam menyediakan bantuan hukum kepada warga binaan kurang mampu secara gratis, Lapas Narkotika Sungguminasa bersama LBH Bhakti Keadilan menyelenggarakan penyuluhan Bantuan Hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (21/06).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kalapas Narkotika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif didampingi Kasi Binadik, Dian Eka Junianto dan Kasubsi Bimkemaswat, Awaluddin. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi acara dan berharap acara bisa dilakukan secara rutin.

“Besar harapan kami agar semakin banyak penerima bantuan hukum mengetahui informasi tentang ¬†Bantuan Hukum. Kerja sama ini merupakan hal yang baik karena nantinya ini akan menjadi bagian dari bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” ujar Andi.

Menurut keterangan Ketua LBH Bhakti Keadilan, Bakri Remmang, bantuan hukum bertujuan menjamin hak untuk mendapatkan akses keadilan, menjamin pemerataan penyelenggaraan bantuan hukum dan mewujudkan peradilan yang efektif, efisien dan bertanggung jawab.

Ketua LBH Bhakti Keadilan juga menyampaikan syarat yang harus dipenuhi oleh WBP dalam mendapatkan bantuan hukum secara gratis.

“Dalam memberikan bantuan, kami LBH Bhakti Keadilan tidak memungut biaya dalam mendampingi. Bagi masyarakat yang ingin memperoleh bantuan cukup menyediakan kartu identitas dan Surat Keterangan Tidak Mampu atau dokumen lain seperti Jamkesmas, BLT, KKS, KIP atau KIS.” Jelasnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Sungguminasa. Tak lupa warga binaan mengajukan beberapa pertanyaan terkait pendampingan di pengadilan. (JG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button