Berita TerkiniBerita Utama

Drs. H. Sumange Alam, Ketua Kwarcab Wajo Masa Bakti 1992-1998 Wafat

WajoTerkini.Com, Sengkang —Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Kabar duka datang dari Keluarga Besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, Drs. H. Sumange Alam, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang masa bakti 1992-1998 berpulang ke rahmatullah (Sabtu, 02/10/2021).

 

Upacara Pelepasan Jenasah Almarhum, yang juga merupakan Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dilaksanakan di rumah duka Jalan Kelapa No. 59, Sengkang.

Upacara Pelepasan Jenasah dipimpin langsung oleh Drs. H. Muhammad Arif,MM selaku Ketua PGRI Kab. Wajo.

Penyerahan jenasah dari pihak keluarga diwakili oleh Drs. Andi Ismirar Sentosa (Pj. Sekretaris Daerah Kab. Wajo)

 

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Mohammad Ridwan Angka, M.Si (Ketua Kwarcab Wajo masa bakti 1998-2014), Drs Faisal (Ketua Harian Kwarcab Wajo), Prof. Dr. Imran Ismail, MS (Rektor Uniprima), Para Wakil Ketua Kwarcab/Ketua Komisi, Sekretaris Kwarcab, Pengurus, Andalan Cabang dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para sesepuh Pendidikan, Para Pengurus dan Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Wajo

 

H. Amran Mahmud selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo beserta seluruh jajaran pengurus, Pelatih, Andalan, Dewan Kerja dan seluruh Anggota Gerakan Pramuka menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas kepergian Almarhum.

Beliau juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan darma baktinya selama ini baik di dunia pendidikan maupun dilingkup Pembinaan dan Pendidikan Kepramukaan di Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.

 

Saat dikonfirmasi, Irwan Syamsuddin, SH selaku Sekretaris Komisi Kehumasan dan Informatika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menyampaikan bahwa almarhum lahir di Macanang, 03 September 1941 dan wafat diusia 80 Tahun karena sakit.

Selain pernah menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Wajo, Almarhum juga pernah menduduki berbagai jabatan lainnya diantaranya Kepala SD 2 Sengkang, Kepala Seksi Kebudayaan, Kepala Tata Usaha Dedikbud, Kepala Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, Pengawas Sekolah Menengah Prov. Sulawesi Selatan dan Ketua Senat Universitas Puang Ri Maggalatung.

 

Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua PGRI dan Dewan Pembina PGRI Kab. Wajo, Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Selatan serta Ketua Dewan Pendidikan.

“Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menyampaikan permohonan maaf, jika terdapat kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan Almarhum semasa hidup”

“Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan atas kepergian Almarhum”

“Semoga Amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah swt dan ditempatkan di tempat yang terbaik yakni Surga. Amin” Ungkap Irwan Syamsuddin, SH.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, jenasah almarhum akan dikebumikan di Pemakaman Desa Paria Kec. Majauleng (Satria Jaya)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close