Berita TerkiniPemerintahanRagam

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Tim TPKAD Dikukuhkan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Wajo dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (26/11) oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Amiruddin mengatakan untuk mewujudkan ketersediaan akses seluas-lusanya bagi masyarakat dan mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara, Andi Musdalifah selaku Kabag Ekonomi Setda Wajo mengatakan tugas TPAKD adalah mengevaluasi dan mengidentifikasi permasalahan terakait akses keuangan di daerah, juga merumuskan rekomendasi kebijakan terkait program percepatan akses keuangan daerah.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba, menyampaikan bahwa Wajo merupakan kabupaten ke-18 yang melakukan pengukuhan TPAKD sebagai hubungan kerjasama dan melakukan terobosan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mempercepat akses keuangan pada pelaku usaha di daerah, dilakukan pula pada produk Asuransi pertanian, baik itu asuransi usaha ternak sapi, asuransi usaha tani padi maupun asuransi nelayan,” ujarnya

Pada acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin, dikukuhkan sebagai Koordinator tim TPKAD di Wajo bersama pengurus TPKAD lainnya. (Humas Pemkab Wajo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close