Berita TerkiniPemerintahan

Diminta Tambah Damkar Tiap Kecamatan, Begini Respon Bupati Wajo

WajoTerkini.Com, Pammana – Masyarakat Kecamatan Pammana angkat bicara terkait penambahan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) di tiap kecamatan di Kabupaten Wajo.

Salah seorang warga yang bernama Tahang mengatakan bahwa warga Kecamatan Pammana berharap Bupati Wajo bisa menghadirkan Damkar di setiap kecamatan sehingga bisa mengurangii dampak kebakaran.

Selanjutnya, warga yang beralamat di Jalan Sarasa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo ini mengatakan, penanganan insiden kebakaran yang terjadi selama ini terjadi di wilayah Kabupaten Wajo dinilai lamban. Hal tersebut disebabkan luasnya wilayah geografis Kabupaten Wajo, di sisi lain Pemkab belum mampu menyediakan mobil armada disetiap kecamatan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Wajo, Amran Mahmud, berjanji akan berusaha melakukan pengadaan mobil Damkar. Ia mengaku saat ini, Damkar yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Wajo belum bisa mengcover secara maksimal luas wilayah Kabupaten Wajo jika insiden kebakaran terjadi.

“Insya Allah tahun 2020 akan diusahakan pengadaan Damkar dan saya berharap juga provinsi bisa membantu. Kami juga sudah bermohon kepada bapak Gubernur, sebab kondisi Damkar kita di Wajo sudah perlu tambahan,” harapnya. (Sin)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close