Berita Terkini

Digelar di Beberapa Kecamatan, GP Ansor Wajo Sukses Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 H

WAJO SULSEL, WAJOTERKINI.COM – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo bekerja sama dengan pihak Kecamatan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Baburrahman, Desa Towalida, Kec. Sajoanging, Sengkang, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan ini, GP Ansor Wajo dengan pihak Kecamatan dan Desa Towalida berkolaborasi merancang rangkaian kegiatan tersebut. Kurang lebih 90 masyarakat yang antusias dan hadir. Mereka mendesain kegiatan dengan menarik dan mempertahankan nuansa religiusnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PC GP Ansor Wajo, Muh Ihwan serta sambutan oleh Kepala Desa Towalida, Nurdin Hamzah sekaligus yang mewakili pihak Kecamatan Sajoanging. Adapun kegiatan tersebut diisi dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh H Abdul Azis selaku perwakilan anggota Ansor Kec. Sajoanging, Salawat Badar oleh Majelis Ta’lim Desa Towalida, dan Hikmah Maulid Almukarram Gurutta oleh M Jafat Anwar selaku Rijalul Ansor Wajo.

Dok. Rahayu/Water

 

Pihak desa sangat mengpresiasi kegiatan bersama GP Ansor Wajo ini karena menjadi suatu wadah pengetahuan islamiyah yang juga dikaitkan dengan ilmu kebudayaan bagi masyarakat Desa Towalida yang turut antusias hadir.

Adapun ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua PC Ansor Wajo kepada seluruh pihak seperti pengurus Masjid Baburrahman, Pengurus Desa Towalida, dan perwakilan Kecamatan Sajoanging, serta Rijalul Ansor yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Agenda keagamaan yang kami lakukan di beberapa Kecamatan Wajo ini sebagai wujud dalam membentuk kecintaan masyarakat terhadap Baginda Nabiullah Muhammad SAW, dan kami berharap untuk agenda selanjutnya dapat terlaksana lebih baik lagi dengan menggabungkan konsep keagamaan bersama adat budaya di Kab. Wajo.” Katanya kepada jurnalis Wajoterkini.com, Sabtu (15/10/2022). (Andi Yaya Rahayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button