Berita Terkini

Dengan Protkes, Forkompimcam Pammana Shalat Idul Adha di Masjid Arrahman

WajoTerkini.Com, Pammana – Forkompimcam Pammana bersama masyarakat desa Lapaukke Kecamatan Pammana melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Arrahman. Selasa ( 20/7/2021 ).

Bupati Wajo dalam sambutannya yang dibacakan Camat Pammana Junisatri Rasyid mengawali dengan mengucapkan Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar Laa ilaha illallah wallahu akbar Allahu akbar wa lillahi Hamd.

Meski suasana dalam pendemi Covid-19 tidak menyulitkan niat yang kuat untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijeriah dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, memakai masker, jaga jarak aman dan himbau jamaah selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas untuk antisipasi penyebaran corona virus ( covid-19 ).

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijeriah di Mesjid Arrahman di dusun Bila desa Lapaukke ini bertindak sebagai Imam adalah H. Jodding sementara Khatib adalah H.Muhtar Jaya,SH.

Alhamdulillahirabbil alamin puji dan dan syujur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan kurnia-Nya yang tak terhingga.

Marilah kita sambut hari raya Idul Adha 1442 Hiheriah dengan suka cita penuh kebahagiaan dengan jiwa dan kalbu yang bersih, kita pelihara spirit ketaqwaan kepada-Nya walaupun saudara kita yang seharusnya dapat menjelankan ibadah haji, akan tetapi tidak bisa menunaikan ibadah haji seperti biasanya karena pendemi covid-19.

Lanjut Khatib menjelaskan perkembangan kasus pendemi covid-19 saat ini masih terus berlangsung setiap harinya, saya mengharapkan agar kita semua tetap mentaati protokol kesehatan dan mengikuti arahan pemerintah untuk menjalani vaksinasi dan walaupun kita sudah di vaksinsi tetap menjelankan protokol kesehatan.

Dengan momen Idul Adha 1442 Hijeriah ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan penuh kebahagiaan , dengan kesehatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan berbuat yang lebih baik keterbatasan jarak maupun keterbatasan tingkahlaku kita, akibat pandemi covid-19 yang tengah melanda.

“Setelah ujian itu diberikan kepadanya, kemudian Allah SWT mengizinkan para malaikat menguji kdtakwaan Nabi ibrahim As, ternyata Nabi ibrahim As tidak membuatnya lalai taatnya kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Semoga Allah SWT menerima dan memberkati seluruh amal ibadah kita,,selalu memberi taufiq hidayah serta karubia-Nya kepada kita semua, Diberi ketabahan dan kesabaran atas segala situasi dan kondisi yang menimpa kita saat ini,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijeriah di Masjid Arrahman dilanjutkan pemotongan hewan kurban sebanyak 15 ekor dan dagingnya akan dibagikan kepada warga.( basir/erni )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close