WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniBerita UtamaMetroPemerintahanRagam

Dapat Undangan Khusus, Bupati Amran Mahmud Bertandang ke Balitnak

WajoTerkini.Com, Sengkang—Kunjungan Bupati Wajo H. Amran Mahmud, dalam rangka menghadiri undangan khusus Kepala Litbang Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi Bogor, Selasa 16 Juli 2019.

Diketahui dalam kunjungan itu orang nomor 1 Kabupaten Wajo itu didampingi Kepala Balitbang Fajry Jufri dan Kepala Balitnak Soeharsono, dalam rangka pengembangan ternak Ayam KUB (kampung unggul Balitnak), Sensi (Sentul terseleksi) Itik master dan ternak Sapi Belgian blue.

Disamping itu, juga guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia petugas Pertanian khususnya bidang peternakan, dalam pembibitan dan pengembangbiakan Rumannsia potong ( Sapi, Kerbau, dan Kambing ) dan Ayam Kampung super di Kabupaten Wajo.

Juga terutama untuk mendukung program “BEKERJA” dan ” Program kelompok Santri Milineal” Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, dimana Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo nantinya akan ikut serta membantu melalui program warga miskin untuk pengembangan Peternakan di Kabupaten Wajo, juga hadir Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo Muhammad Ashar.

Bupati Wajo mengatakan pada saat dikonfirmasi, terkait follow up dari kunjungan itu Amran Mahmud mengatakan akan dibuat model kegiatan percontohan budidaya Ayam KUB di Wajo.

“Nantinya akan dibuat model kegiatan percontohan budidaya Ayam KUB di lokasi Integrated Farming Sistem di Kelurahan Uraiyang dan pengembangan ternak Itik master di lokasi kegiatan SERASI,” ucap Amran Mahmud.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close