Berita TerkiniRagam

Curah Hujan Meningkat, Banjir Rendam Pitumpanua

WajoTerkini.com, Pitumpanua – Sungai Siwa dan Sungai Bulete meluap akibat tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Pitumpanua dan kabupaten tetangga. Selain itu, Tanggul Awo pun jebol. Tidak urung, banjir pun melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Pitumpanua, Senin (6/7/2020).

Menerima kabar tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo pun menurunkan personel untuk melakukan asesmen di sejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Pitumpanua yang terendam banjir seperti Alesilurungnge, Kaluku, Lauwa, Lompoloang, Abbanderangnge, Mattirowalie, Simpellu, Benteng, Bulete, dan Tanrongi.

Ardi Anugrah, koordinator tim yang dikonfirmasi oleh awak media via telepon menuturkan bahwa sejumlah area di Kecamatan Pitumpanua yang terendam banjir akibat hujan deras tersebut berupa area persawahan, perkebunan, dan pemukiman.

“Memang, beberapa sungai di Kecamatan Pitumpanua terkadang tidak mampu menampung debit air yang cukup besar dari kabupaten tetangga yang cukup tinggi,” terang Ardi. (ARS-J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close