Berita TerkiniBerita UtamaRagam

Cegah Corona, Puskesmas Pammana Perketat Pemantaun Terhadap Warga Pendatang

WajoTerkini.Com, Pammana – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPDT) Puskesmas Pammana terus berupaya mencegah masuknya virus Corona di wilayah kerjanya, salah satunya, bagi warga pendatang yang pulang dari daerah lain untuk melaporkan diri melalui pemerintah setempat.

Hal ini diungkapkan Kepala UPDT Puskesmas Pammana, drg. Asmaningsih Halim saat dikonfirmasi wartawan media online WajoTerkini.com, Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, hal ini di lakukan sebagai langkah untuk memperketat pengawasan terhadap mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), utamanya di wilayah kerja Puskesmas Pammana.

Sementara untuk wilayah kerja Puskesmas Pammana, pada 17 April 2020 sudah ada 418 pendatang dari berbagai daerah maupun provinsi yang dipantau terus lewat telpon seluler oleh pengelola survenlance.

“Alhamdulillah, selama pemantauan kami bersama unsur yang terkait, di wilayah kerja Puskesmas Pammana belum ada ditemui yang berstatus ODP,” ucap Asmaningsi Halim.

Disamping itu, untuk wilayah kerja Puskesmas Pammana, sudah dibentuk tim relawan desa tanggap Covid-19.

“Tim ini membantu kami untuk mencari pentang-pendatang baru dari luar daerah Kabupaten Wajo lalu dilaporkan melalui telpon seluler atau WA group,” jelasnya.

Dan di Puskesmas Pammana juga sudah kita bentuk tim TGC (Tim Gerak Cepat) melibatkan seluruh staf Puskesmas Pammana dan dibagi per desa dan kelurahan dan tim inilah nantinya mengunjungi para pendatang baru dari luar daerah atau provinsi lain.

“Ini saya lakukan berkat dukungan dari MUSPIKA, dalam hal ini, Camat Pammana, Danramil 1406-06 Pammana, Kapolsek Pammana dan unsur lainnya yang berperang untuk memutus mata rantai virus Corona,” tuturnya.

Kepada seluruh tim relawan desa tanggap Covid-19, serta sebagai UPTD Puskesmas Pammana Asmaningsih mengucapkan terima kasih banyak atas segala upayanya memantau dan mengawasi pendatang dari luar daerah di wilayahnya masing-masing.

“Kepada seluruh warga masyarakat, utamanya warga masyarakat Pammana agar selalu menaati imbauan pemerintah, mari kita sama-sama melawan Covid-19,” Imbuh Asmaningsih Halim. (Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close