MetroRagam

Bupati Wajo Perintahkan Tim Gugus Telusuri Warga Yang Sudah Kontak dengan Pasien

- Terkait Adanya Pasien RSU Siwa Yang Positif Covid-10

WajoTerkini.Com, SENGKANG — Mendapat laporan adanya salah salah satu Pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di RSUD Siwa, yang telah diperiksa dengan rapid test dengan hasil positif, Bupati Wajo Amran Mahmud memerintahkan tim gugus untuk menelusuri semua orang yang telah berinteraksi dengan pasien selama pulang dari Makassar.

Hal disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi  kepada WajoTerkini.Com, Kamis (9 April 2020) sekitar pukul 00.37 dini hari.   Menurut Supardi, setelah dilakukan pemeriksaan dengan rapid test, dan pengambilan swab, dan mengetahui hasil rapid testnya maka Direktur RSUD Siwa bersama Kadis kesehatan langsung menyampaikan hasilnya ke Bupati Wajo.

“Bupati setelah mendapat laporan, langsung menyampaikan kepada tim Gugus Tugas untuk menelusuri semua orang yang telah berinteraksi dengannya selama pulang dari Makassar dan melakukan isolasi mandiri” jelas Supardi.

Bahkan kata Supardi, Bupati Wajo juga meminta agar malam ini bergerak cepat, warga yang sudah melakukan kontak dengan PDP segera diisolasi, adapun bentuk isolasi agar dikordinasikan bersama, pemerintah kecamatan, desa dan BPBD dan stakeholder yang ada di Pitumpanua..

Sekedar diketahui, terungkapnya seorang warga yang positif Covid-19 bermula saat Pihak Rumah Sakit Siwa mendapatkan laporan adanya salah seorang warga yang akan dibawa untuk diperiksa dengan gejala sesak nafas, demam tinggi, serta yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid 19, maka pihak RSUD Siwa langsung menyiapkan segala sesuatunya untuk menangani pasien tersebut. (rls/BR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close