WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Bupati Wajo Hadiri Harkop 72 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Bupati Wajo Amran Mahmud hadiri acara puncak Hari Koperasi (Harkop) ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di lokasi kawasan wisata pantai Bira Kabupaten Bulukumba dengan tema “Reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0”, Minggu 25 Agustus 2019.

Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali sebagai tuan rumah mengharapkan agar koperasi kedepan tetap menjadi Soko guru perekonomian didaerah di era revolusi industri 4.0.

Bupati Wajo Amran Mahmud juga mengharapkan bahwa dengan moment ini ke depan akan berbenah untuk mengembangkan perkoperasian sebagai sokoh guru dalam membangun ekonomi kerakyatan, dimana beberapa program ekonomi akan diinovasi dan dikerahkan mulai tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Wajo M. Arwes, menyampaikan kalau dengan moment Harkop ke 72 tingkat Provinsi Sulsel, diharapkan gerakan Koperasi di Kabupaten Wajo bangkit dan maju sebagai pelaku ekonomi di daerah, setara dengan pelaku ekonomi lainnya, karna koperasi merupakan pelopor ekonomi kerakyatan diharapkan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi Republik Indonesia Prof. Ruli Indrawan menyampaikan bahwa Revolusi industri 4.0 adalah sebuah fase perubahan perilaku dalam kemajuan teknologi yang begitu cepat, koperasi bereformasi dan harus berubah dan beradaptasi tanpa meninggalkan nilai dasar koperasi yaitu kerjasama dan gotong royong karena merupakan kesepakatan moral dalam kehidupan ekonomi bangsa, agar koperasi tetap dapat berdiri tegak, ber reorientasi, berkembang dan profesional.

Untuk diketahui peringatan hari Koperasi di selenggarakan mulai tanggal 23-25 Agustus 2019, dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti Expo produk Koperasi, pasar murah, Bakti sosial berupa tanam pohon dan bersih pantai, jalan sehat dan donor darah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Wajo, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Wajo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Kabag Humas Pemkab Wajo, Delegasi dari Kabupaten Wajo sebanyak 157 orang terdiri dari unsur Dinas Koperasi dan UKM , Pengurus Dekopinda dan Gerakan Koperasi. Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Ruli Indrawan, Asisten Deputi Kelembagaan Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM, Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Selatan, para Bupati/Walikota, Kepala Dinas Koperasi se-Sulsel, Ketua dan Pengurus Dekopin Sulsel, Ketua Dekopinda se-Sulsel.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close