Ragam

Buka Lomba Perseni di Desa Lempa, Ini Pesan Yunus Panaungi

WAJOTERKINI.COM — Demam olahraga mulai menjalar di Bumi Lamaddukelleng. Terlihat dalam beberapa pekan terakhir sejumlah Desa mengggelar event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat RW/Dusun.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Lempa Kecamatan Pammana. Sekitar seratusan warga baik peserta dan masyarakat berbondong-bondong menghadiri pembukaan Porseni yang digelar oleh pemerintah Desa Lempa di Lapangan Olahraga Laringgit Dusun Ulugalung Desa Lempa.

Ketua Panitia, H Syamsu Alam dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Porseni yang digelar mulai tanggal 20-28 Oktober 2018, bertujuan menggali potensi dan menjaring bakat warga desa di bidang seni dan olahraga.

Diapun berharap, lewat kegiatan tersebut dapat lebih mempererat semangat kebersamaan dan tali silaturahmi antar dusun.

Kegiatan ini lanjutnya, diikuti oleh 5 dusun yang ada di Desa Lempa dengan memperlombakan 17 kegiatan olahraga dan seni.

Sementara Ketua DPRD Wajo H Muhammad Yunus Panaungi, yang didaulat membuka kegiatan, memberikan apresiasi pada pemerintah Desa Lempa dan warganya yang telah melaksanakan kegiatan porseni.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Pemdes Lempa adalah suatu inovasi dalam menggali dan membina bakat serta memupuk kekompakan agar jalinan silaturahmi antar warga tetap terjaga.

Apalagi kata dia, tahun ini adalah tahun politik. Diapun berpesan Jangan sampai kita terpercah karena perbedaan pilihan. Karena tujuan melaksanakan pesta demokrasi, itu semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapada masyarakat Lempa, Yunus Panaungi yang diketahui sebagai pengurus KONI Kabupaten Wajo ini berjanji akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini terutama peningkatan sarana dan prasarana olahraga di desa-desa.

Dan Tahun depan lanjutnya Desa Lempa akan memiliki lapangan sepakbola. Pihaknya mengaku telah menganggarkan sebesar p 200 juta, untuk pembebasan lahan.

Diapun berharap, dengan adanya lapangan sepakbola yang nantinya dilengkapi dengan tribun akan lebih meningkatkan minat dan memunculkan bibit olahraga yang handal dari Desa Lempa.

Pengadaan lapangan sepakbola ini tambahnya, adalah sebagai bentuk dan wujud komitmennya terhadap pembinaan olahraga di Wajo.

Sementara Mukhlis, salahsatu tokoh pemuda Ulugalung Desa Lempa memuji Ketua DPRD Wajo, yang memiliki kepedulian besar terhadap pembinaan olahraga khususnya generasi muda.

“Kita tentu sangat bersyukur atas kepedulian beliau terhadap pembinaan olahraga di desa kami. Apalagi tahun depan kami sudah bisa memiliki kembali lapangan sepakbola. Ini sudah lama dinanti-nantikan masyarakat Lempa. Terimakasih pak Ketua,” tuturnya

Laporan : Rara

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close