WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

BJ Habibie Wafat, Bendera Merah Putih Berkibar Setengah Tiang

WajoTerkini.Com, Sengkang – Bendera Merah Putih di halaman Kantor Pemerintahan, Lembaga, Organisasi dan Bahkan didepan pekarangan rumah masyarakat di Kabupaten Wajo dikibarkan setengah tiang, Kamis 12 September 2019.

Pengibaran bendera tersebut menyusul meninggalnya mantan Presiden RI ke tiga, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, kemarin dalam usia 83 tahun.

Wafatnya BJ. Habibie yang dikenal bapak Demokrasi dan bapak teknologi Indonesia membuat bangsa Indonesia berkabung.

Hal itu membuat Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyerukan agar seluruh masyarakat Indonesia untuk memasang bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa mendiang Presiden ketiga B.J Habibie.

Pratikno mengatakan imbauan memasang bendera setengah tiang hingga selama tiga hari hingga tanggal 14 September 2019 yang juga ditetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai 14 September 2019. Jadi kita tetapkan berkabung nasional selama tiga hari sampai 14 September,” ujar Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam sebagai mana yang dirilis media media.(***)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close