Berita Terkini

Berbagai Macam Lomba Meriahkan Program Wajo Mappacing 2021

Wajoterkini.com, Wajo — Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Wajo Mapaccing. Upaya tersebut, salah satunya adalah Lomba Kampung Mapaccing.

Lomba ini diharapkan  mampu  meningkatkan kesadaran Pemerintah dan masyarakat.  Kesadaran untuk terus mengembangkan Lomba Kampung Mapaccing, sehingga Wajo Mapaccing bisa diwujudkan secara berkesinambungan.

Hal ini disampaikan Bupati Wajo Amran Mahmud saat memberikan sambutan pada Penganugerahan Kampung Mapaccing 2021. Bertempat di ruang pola kantor Bupati Wajo, Kamis (30/12/2021).

Beliau juga menyampaikan, bahwasanya penganugerahan kampung mapaccing ini merupakan program kegiatan Kabupaten Wajo. Diberi tajuk gerakan “Wajo mapaccing”  dan telah dilaunching pada bulan februari 2019 lalu.

“Gerakan Wajo Mapaccing ini sendiri bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pengelolaan sampah.  Peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, perilaku hidup bersih diharapkan senantiasa diamalkan”.

Oleh karena itu, melalui kegiatan kampung mapaccing. Masyarakat diharapkan dapat selalu berperan serta menjalani hidup bersih dan sehat.

Sehingga Kegiatan kampung mapaccing  bukan hanya sekedar lomba saja, akan tetapi menjadi rutinitas. Jika memungkinkan menjadi kewajiban. Untuk menjaga kampung tetap  mapaccing guna mewujudkan Wajo mapaccing.

“Demi mewujudkan ini semua tentu kita haru mulai dari sendiri dahulu, mulai dari hal kecil dan tentunya mulai hari ini, jangan tunggu besok,” jelas Bupati Wajo.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal menyampaikan, penganugerahan Kampung Mapaccing  merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Wajo. Yang disalurkan melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD).  Atas kerja-kerja yang dilakukan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam mewujudkan Wajo Mapaccing.

“Terima kasih kepada teman-teman Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Kelurahan atas dukungan mewujudkan Wajo Mapaccing melalui Lomba Kampung Mapaccing 2021 ini, ” ujarnya.

Berbagai macam Lomba Kampung Mapaccing 2021 antara lain, kategori Kampung Mapaccing, Masjid Mapaccing, Kantor Mapaccing, Sekolah Mapaccing. Serta terdapat pula penilaian Camat terbaik Pembina Kampung Mappacing. Khusus kecamatan Tempe ada kategori Lomba Taman Mapaccing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close