Berita TerkiniRagam

Base Camp PSR Mattirowalie Diresmikan

WAJOTERKINI.COM —Base Camp Pusat Studi Rakyat (PSR) Mattirowalie, Desa Mattirowalie Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo, Ahad 22 Januari 2017 diresmikan oleh Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Drs. H. Jasman Juanda M,Si, mewakili Bupati Wajo, mengatakan sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Wadjo Institute (WI) betul-betul mempelihatkan jati dirinya selaku LSM karena sangat besar kepeduliannya kepada Masyarakat.

Dalam sambutannya , Jasman Juanda memberikan apresiasi luar biasa terhadap LSM Wadjo Institute, Jasman mengaku dirinya berdecak kagum, karena ada yang beda dari biasanya. Menurutnya, “biasanya orang (baca LSM) selalu berkeinginan ke kota, tetapi Wadjo Institute justru berkipra ke Desa, dan jarang orang mau melakukannya”, urainya. Hal itulah yang membuat dirinya bangga pada Wadjo Institute karena sejak awal berdirinya selalu eksis dengan kepeduliannya pada Masyarakat.

Sekedar diketahui  PSR Mattirowalie melalui Generasi Muda (GenMUDA) melakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk memotivitasi generasi muda, diataranya mendirikan Base Camp PSR.

Wadjo Institute selaku pendiri PSR Mattirowalie, melalui Ketuanya  Muhammad Mursydin Arif S,Sos. M,Si mengatakan bahwa, PSR  adalah wadah yang ada di Desa Khususnya Desa Mattirowali merupakan tempat  berkomunikasi dengan berbagai elemen yang ada di Desa.

Sementara David, selaku Kepala Pusat Studi Rakyat (PSR) kepada WajoTerkini.Com menjelaskan, keberadaan PSR Mattirowalie tidak terlepas dari amanat Undang-undang Desa Tahun 2014, dimana Desa mendapatkan kewenangan untuk membangun desanya sendiri. Maka  generasi muda yang ada di Desa dituntut untuk  berperan serta dalam memajukan Desa. (syafruddin menroja)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close