WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialPemerintahanRagam

Bangkitkan Cagar Budaya, Bupati Wajo Letakkan Batu Pertama di Pendopo Masjid Tua Tosora

WajoTerkini.Com, Majauleng – Bupati Wajo H. Amran Mahmud, hadiri peletakan batu pertama pendopo Masjid Tua yang dirangkaikan dengan doa Dzikir dan HAUL Akbar habib sayyid Jamaluddin bin Husain Al Akbar, Minggu 13 Oktober 2019.

Prof. H. Wahyuddin Latunreng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bupati Wajo sekaligus meletakkan batu pertama di pendopo Masjid Tua itu.

Dikatakan kalau Masjid ini akan menjadi tempat ibadah masyarakat Tosora, dan akan disediakan pula tempat khusus bagi non muslim.

“Insya Allah air yang digunakan berwudhu bisa diminum, sudah banyak yang ingin menyumbang untuk pembangunanĀ  Masjid ini, dan salah satunya tamu kita dari Jawa Timur yang akan menanggung seluruh marmernya, dan lain sebagainya,”ucap Prof. Wahyu.

“Atap dari Kuningan yang tahan sampai 1.000 tahun akan digunakan,” tambahnya.

Dikatakan juga kalau tempat itu merupakan situs Nasional dan akan dibuatkan tempat khusus bagi non muslim dan akan ada aturan sesuai syariat Islam ketika memasuki tempat ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa, dzikir dan HAUL Akbar yang dibawakan oleh habib Mahmud bin UmarĀ Alhamid di Masjid sekaligus dilanjutkan dengan Sholat Dhuhur berjamaah.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Muh. Akbar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close