AdvedtorialBerita TerkiniBerita Utama

Bahas Penuntasan Begal, Kapolda Sulsel Terima Audience Dari TRC Perlindungan Anak

WAJOTERKINI.COM — Kapolda Sulsel menerima audiensi dari Koodinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA) Naumi Lania. Audiensi tersebut berlangsung di ruang tamu Pimpinan lantai 2 Mapolda Sulsel, Rabu (19/4).

Naumi Lania bersama Bakri Remmang diterima langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono, SH, MH didampingi Dirkrimum, Dit Intel, Kabid Humas, Kabid Kum, dan Staf Binmas, diruang tamu pimpinan, Lantai II Mapolda Sulsel.

Kornas TRC PA ini bertugas Membantu kepolisian dalam mengungkap pidana berkaitan dengan Anak dan juga menjadi wadah atau rumah aman bagi anak yang tersangkut dalam suatu kasus pidana.

Naomi menjabarkan tugas TRC PA bersifat preventif dan edukatif, dalam hal ini terus berkordinasi dengan fungsi Binmas dan Reskrim Polri.

Sementara Kapolda Sulsel menyambut baik kehadiran TRC PA, karena bagaimana pun apa yang dilakukan TRC PA sangat membantu tugas polri, Walaupun Polri sebenarnya sudah terlebih dahulu  membentuk PPA.

“Banyak hal yang Polri akan sinergikan dengan pihak lain, termasuk dengan TRC PA khususnya dalam perlindungan anak, terutama dalam pencegahan,” ungkap Kapolda Sulsel.

“Prioritas saya, begal yang menjadi permasalahan publik di Makassar dan melibatkan anak sebagai Tersangka, saya ingin bekerjasama dengan tim ini untuk berantas permasalahan ini hingga ke akar-akarnya”. Ujar Muktiono. (***br)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close