AsahanBerita Terkini

Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Asahan Terima Audiensi BBPVP Medan

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP, MSi menerima kunjungan audiensi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan bertempat di aula Mawar kantor Bupati setempat, Rabu (11/05/2022).

Dalam pertemuan itu Buwono Prawana menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan dalam peningkatan sumber daya manusia di bumi Rambate Rata Raya.

Dikatakannya, Bupati H. Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Prosuktivitas Medan yang berkenan datang ke Kabupaten Asahan. Pemkab berharap komunikasi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan sehingga dapat mensukseskan program Pemerintah, pungkas Buwono.

Dalam pertemuan itu terlihat hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, Kepala Disporapar Kabupaten Asahan Drs. Witoyo, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs. Ilham, dan sejumlah perwakilan OPD lainnya.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha BBPVP Medan Huminsan Tambunan ST, MM menjelaskan bahwa audiensi tersebut bertujuan menindak lanjuti MoU antara Pemkab Asahan dengan Kementerian Ketenagakerjaan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 terkait kerja sama pelatihan dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan.

Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan akan memberikan pelatihan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang mengikuti pelatihan. Tetapi BBPVP berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu mensupport masyarakatnya dengan menempatkan di dunia pekerjaan serta memberikan peralatan kepada UMKM sehingga dapat mengurangi angka pengangguran, ujar Huminsan Tambunan.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close