Berita TerkiniLegislatifRagam

AMIWB Datangi DPRD Terkait Wajo Utara, Kevin : Kami Akan Kawal Aspirasi Ini

WajoTerkini.Com, Sengkang –Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Wajo, Selasa, 19 November 2019.

Kedatangan mereka membawa surat bermaterai yang ditandatangani Nurdin Abdullah semasa masih berstatus calon gubernur Sulsel sebagai pernyataan sikap yang salah satunya terkait Mewujudkan pemekaran Kabupaten Wajo Utara.

Mahasiswa tersebut mempertanyakan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, atas progres realisasi pemekaran daerah Wajo Utara tersebut.

Elfrianto salah satu Anggota DPRD Wajo yang menerima aspirasi pada saat itu, mengatakan dukungan atas pemekaran Wajo Utara.

“Kehadiran AMIWB mengaspirasikan Pemekaran Wajo Utara kami menyambut dengan baik, mendukung dan akan mengawal aspirasi ini tentubya dengan tujuan pemekaran fokus pada kepentingan percepatan kesejahteraan Masyarakat, Percepatan pembangunan dan kepentingan pelayanan publik yang optimal,”kata Kevin sapaan akrab Elfrianto.

“Perjuangan pemekaran Wajo Utara ini adalah perjuangan yang sudah lama kurang lebih 7 periode pemerintahan tapi sampai sekarang belum terwujud. Momentum pemekaran wajo utara pada pemerintahan di Wajo dan Provinsi Sulawesi Selatan saat ini tentunya tidak ada kendala lagi karena ada Kontrak Politik dari Bupati Wajo dan Gubernur Sulsel. Tinggal mempersiapkan segala persyaratan terbentuknya DOB sambil menunggu terbukanya moratorium DOB yang diagendakan dalam prolegnas yang akan kembali terbuka di tahun 2023,”tambah Legislator asal Pitumpanua itu.

Untuk diketahui anggota DPRD yang menerima Aspirasi dalam kesempatan itu Mursalin, Ridwan Angka, Asri Jaya Latif dan Elfrianto.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close