WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagamReportase

Alumni SMPN 1 Maniangpajo Sukses Laksanakan Reuni di Malam Pergantian Tahun

WAJOTERKINI.Com — Reuni Akbar ke 3 SMPN 1 Maniangpajo (SMPN Anabanua) yang dilaksanakan di Warung Rakyat “La Zoppo Village” Puncak Bulu seppang terlaksana dengan sukses.

LapoRan : Syafruddin Menroja

Meskipun secara kuantitas peserta yang hadir mengalami penurunan dibanding dengan Reuni sebelumnya tetapi secara kualitas tidak kalah dengan reuni pertama dan kedua. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa rekomendasi yang dihasilkan melalui dialog interaktif yang dilaksanakan tepat sebelum pergatian tahun dari Tahun 2016 ke Tahun 2017.

Ketua Panitia Reuni ke 3 SMPN 1 Maniangpajo, Dinar Syam Amiruddin, dalam laporan pertanggung jawabannya mengatakan bahwa reuni ke 3 ini terlaksana dengan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak utamanya para Alumni SMPN 1 Maniangpajo. Dukungan yang dimaksud adalah dukungan berupa materi, pemikiran maupun dukungan moril serta turut berpatisipasi aktif untuk bersama-sama dengan Panitia bekerja siang dan malam, sehingga hanya membutuhkan waktu tidak cukup satu bulan, reuni ke 3 ini terlaksana dengan baik.

Ketua IKA, Drs. Andi DarwinKetua Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Maniangpajo, Drs. Andi Darwin saat memberikan sambutan mengatakan, sejak terbentuknya IKA SMPN 1 Maniangpajo, sudah tiga kali melaksanakan Reuni Akbar. Reuni pertama dilaksankan pada Tahun 1997, kedua dilaksanakan pada Tahun 2008 dan terahir dilaksanakan tepat pada malam pergantian Tahun 2016 ke 2017 malam ini. Reuni pertama dan kedua masing-masing dilaksanakan dihalaman SMPN 1 Maniangpajo, namun kali ini dilaksanakan diluar lokasi SMPN 1 Maniangpajo tapi itu tidak mengurangi makna dan tujuan dari reuni itu sendiri.

Kita ketahui bersama bahwa beberapa Alumni SMPN 1 Maniangpajo dari berbagai angkatan selalu rutin melakukan reuni. Bahkan ada yang melaksanakan reuni atau silaturahmi sesesama alumni dengan satu angkatan setiap bulan, dan itu dikemas dalam bentuk arisan bulanan.. Jadi setiap bulan mereka saling ketemu. Nah, olehnya itu, dari beberapa masukan dan berbagai pertimbangan para Alumni maka kita melakukan reuni akbar meskipun secara mendadak. Alasanya ada beberapa angkatan yang melaksanakan reuni ditempat ini secara bersamaan.

Sementara Ketua Dewan Pembina IKA SMPN 1 maniangpajo AKBP Purnawirawan H. Sultan Wahid tidak menapik bahwa penurunan kehadiran Almuni pada Reuni ke 3 ini disebabkan oleh berbagai hal. Diantaranya,bertepatan dengan pergantian tahun dan kesibukan dari masing –masing orang, apalagi katanya, kalau di seorang pengusaha lebih-lebih kalau dia seorang pejabat. Karena pejabat itu terkadang kita diatur dari atasan hal itu diakui karena dirinya beberapa kali diberi jabatan pada institusi kepolisian Republik Indonesia.

Namun demikian, Pak Sultan, Alumni SMPN 1 Maniangpajo ini, yang selalu hadir pada setiap Reuni SMPN 1 Maniangpajo dan selalu menjadi nara sumber, mengatakan bahwa Reuni kali ini sungguh luar biasa. Pasalnya diberbagai reuni, yang kita dengar hanya per angkatan, tapi reuni ke 3 SMPN 1 Maniangpajo ini dihadiri oleh seluruh angkatan meskipun setiap angkatan hanya diwakili oleh beberapa orang alumni saja. Ditambahkan mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulselbar ini, dirinya selalu hadir pada setiap reuni SMPN 1 Maniangpajo, mulai dari reuni pertama sampai reuni ketiga ini, karena dirinya sangat mencintai almamater sekolahnya yaitu SMPN Anabanua. (Syafruddin Menroja/Humas)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close