Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahanRagam

Aksi Sosial Antisipasi Covid-19, HIPMI Peduli Wajo Disambut Baik Camat Maniangpajo dan Dishub Wajo

WajoTerkini.Com, Maniangpajo – Tanggap Covid-19, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Wajo menunjukkan kepedulian yang dikemas dengan program “HIPMI Peduli Wajo” pada hari Jumat (10/4/2020).

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah setempat, ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh Camat Maniangpajo selaku perwakilan pihak yang menerima bantuan di lokasi Posko Terpadu Tanggap Penanggulangan virus Corona perbatasan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada HIPMI Wajo, ini bukti kepedulian HIPMI Wajo kepada petugas penjaga posko perbatasan. Ini adalah upaya bersama pencegahan Covid-19,” kata Syamsul Bakhri, Camat Maniangpajo yang dilansir dari media Aksioma.co.id.

Kegiatan di posko perbatasan selain pemeriksaan langsung pengendara yang melintas, dilakukan pula pendataan dan screening untuk memutus mata rantai menyebaran virus Corona.

Turut terlibat dalam posko ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Satpol PP,  Damkar, TNI, Polres Wajo, Pemerintah Setempat, Relawan dan Tim Medis dari UPT Puskesmas Maniangpajo.

PLT Kepala Dinas Perhubungan, A. Hasanuddin mengatakan, keterbatasan APD menjadi salah satu penghambat dan menimbulkan kekhawatiran bagi petugas posko, kehadiran HIPMI Wajo menjadi salah satu solusi dan sangat membantu kegiatan di posko terpadu.

“Kehadiran Program HIPMI Peduli Wajo sangatlah membantu, dengan keterbatasan personil dan fasilitas kami selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat sementara pelindung diri sangat minim, jangan sampai kami yang ingin menghalangi virus Corona masuk, namun ternyata kami yang membawa penyakit pulang. Jangan sampai!,” tutur A.Hasanuddin.

Kedepan diharapkan peran serta pemuda dan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat untuk bersama memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close