Berita Terkini

80 Peserta Adu Skill Pada Lomba Tembak Reaksi Perbakin Luwu Cup 2021

Wajoterkini.com, LUWU – Lomba tembak reaksi Perbakin Luwu Cup 2021 yang digelar oleh Perbakin Luwu resmi bergulir dan dibuka langsung oleh Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang.

Kegiatan lomba tersebut berlangsung di lapangan tembak, kawasan GOR Radda, Sabtu (6/11/21).

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut, Ketua Perbakin Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Ketua Perbakin Makassar, Iqbal Suhaeb, dan para kepala OKPD.

Bupati Luwu, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini di Kabupaten Luwu serta dukungan dari Perbakin Sulsel.

“Menembak itu mengandung unsur seni dan harus memiliki ketenangan dalam berfikir tepat sasaran. Olahraga menembak harus butuh skill yang baik, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk melahirkan atlit-atlit menembak di Kabupaten Luwu.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan penghargaan setinggi-tingginya pada Ketua Perbakin Sulawesi Selatan beserta rombongan atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara di Kabupaten Luwu,” kata H Basmin Mattayang.

Sebagaimana dilaporkan oleh ketua panitia lomba, Hirsul, jumlah keseluruhan peserta sebanyak 80 yang terbagi pada Dua kelas yakni, kelas IPSC sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai daerah, seperti Makassar, Bone, Wajo, Soppeng dan Provinsi Sulbar. Sementara pada kelas air soft, diikuti sebanyak 50 peserta.

“Semua peserta Lomba Tembak Reaksi level 1 ini telah bersertifikat”, Kata Hisrul.

Terpilihnya Perbakin Luwu sebagai penyelenggara Lomba Tembak Reaksi tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan oleh Perbakin Luwu yang berhasil meloloskan 6 atlitnya untuk ikut berkompetisi pada event Pra Porprov Sulsel tahun depan

Sementara itu, Sekertaris Umum Perbakin Sulsel, Sugianto Wahid mengakui bahwa Lomba Tembak Reaksi yang di laksanakan di Kabupaten Luwu merupakan yang pertama kali di gelar di luar kota Makassar.

“Event ini sangat di respon oleh Ketua Perbakin Sulsel. Selaku pengurus Perbakin Sulsel kami ucapkan selamat bertanding, junjung sportifitas dan yang lebih penting adalah perhatikan Savety dalam menggunakan senjata saat lomba”, Tutur Sugianto.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kab. Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin yang merupakan salah seorang dari 6 atlit Perbakin Luwu yang mampu lolos ke ajang Pra Porprov tahun depan, ikut pula ambil bagian dalam event Perbakin Luwu Cup 2021 ini. (Dar)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close