Berita TerkiniPemerintahanRagam

Wakil Bupati Terima Bantuan Logistik dari Wakil Gubernur

WajoTerkini.Com, Sengkang – Wakil Bupati Wajo, Amran menerima bantuan untuk bencana puting beliung dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Wajo pada Rabu, 8 Januari 2020.

Pada kesempatan ini, Amran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta menginstruksikan kepada semua dinas terkait untuk proaktif mendapatkan bantuan demi meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana puting beliung.

“Harus tanggap, apapun harus kita hadapi, berikutnya mungkin ada masyarakat yang lain yang tersentuh dan merasa iba kepada masyarakat Kabupaten Wajo yang tertimpa bencana, sehingga bisa menyalurkan bantuannya melalui dinas terkait dalam hal ini BPBD atau Dinas Sosial,” ujarnya.

Bantuan logistik dari Wakil Gubernur Sul-Sel, Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun bantuan yang diterima berupa logistik yakni: 10 sak beras berisi masing-masing 25 Kg, 10 dus Indomie, 4 dus air Aqua gelas dan Starkid sebanyak 20 Karung masing masing  terdiri dari 2 selimut, 2 terpal serta 1 tali.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Wajo didampingi Sekretaris Daerah Kab. Wajo dan Beberapa Kepala Dinas diantaranya: Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Sintap yang merupakan Plt Kepala BPBD, dan Kadis Perkimta.

Sebelumnya diketahui, angin puting beliung di Kab. Wajo menerjang 12 Kecamatan serta 69 desa dan Kelurahan yang mengakibatkan sebanyak 277 unit rumah mengalami kerusakan, sarana ibadah 1 unit, sarana Kesehatan 2 unit, sekolah 4 unit, peternakan ayam 1 unit, dan pohon tumbang di 19 titik lokasi di Kabupaten Wajo. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close