AsahanBerita Terkini

Wakil Bupati Asahan Pimpin Rakorpem Bulan Juni 2022

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan Juni 2022 di aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (13/06/2022).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan diminta dapat melakukan antisipasi untuk mencegah penyebaran virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan melakukan pengecekan kesehatan terhadap hewan ternak serta memberikan obat – obatan dan vitamin.

Dikatakan Taufik, Rakorpem tersebut merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala – kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

Salah satunya, kata Wabup, dalam menyikapi kondisi Kabupaten Asahan saat ini ada beberapa segmen yang menjadi perhatian bersama yakni menyangkut permasalahan PMK yang menyerang hewan ternak dan penyebarannya terus meluas. Dimana penularan PMK ini pada hewan ternak berlangsung melalui kontak langsung maupun tidak langsung.

Kemudian Rakorpem dilanjutkan dengan ekspos tentang pajak daerah dari Kepala Bappenda Kabupaten Asahan Drs. Sori Muda Siregar dan tentang peternakan dan kesehatan hewan di Kabupaten Asahan dari Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Yusnani.

Dalam Rakorpem itu terlihat hadir Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, dan sejumlah Staf Ahli Bupati Asahan.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button