Berita Terkini

Wajib Masker diberlakukan di Pasar Takjil Anabanua

WAJO Terkini.Com, Maniangpajo – Bulan Ramadhan Tahun 1441 H/2020, dimasa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kelurahan Anabanua tetap memperbolehkan penjual takjil di Pasar sore (mini) Anabanua. Meskipun tidak seramai dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun penjual takjil dan penjual lauk siap saji, tetap bersemangat menjajakan jualannya.

Salah seorang Pengunjung Pasar mencuci tangan sebelum masuk Pasar Takjil

Hanya saja, ada aturan tambahan yang diberlakukan secara ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Misalnya bila memasuki area pasar wajib memakai masker dan hanya satu jalur yakni satu pintu masuk dan satu pintu keluar. Ditempat pintu masuk disediakan tempat cuci tangan.

Pengawasan pemberlakuan aturan tambahan dilakukan secara ketat. Kalau ada pengunjung pasar kedapatan tidak mamakai masker maka diminta untuk pulang mengambil masker. Dipintu masuk, pengunjung tidak diperbolehkan memasuki area pasar kalau tidak mencuci tangan.

Lurah Anabanua, Andi Salmani, SE, yang meminpin langsung Pengawasan Pasar mini Anabanua, Senin (27/04/2020) mengatkan, “Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama antara Pemerintah Kelurahan Anabanua dengan LPMK Anabanua, Karang Taruna Amanah dan Penangung jawab Pasar mini Anabanua”.

“Kami selalu bekerja sama dengan mereka untuk berupaya memcegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kelurahan Anabanua termasuk kegiatan dipasar mini Anabanua”, ujarnya.

“Pemberlakuan aturan tambahan dipasar mini ini, dilaksanakan secara ketat dan tegas. Kelau ada kedapatan melanggar kita beri sangsi. Misalnya kalau ada kedapatan tidak memakai masker maka diminta untuk pulang mengambil masker”, tegas Andi Salmani.

Salah seorang Pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker, Irasmi mengatakan “Saya lupa pakai masker, tapi karena disuruh pulang ambil masker maka saya pulang ambil masker”, sebut Irasmi tanpa ada rasa keberatan.

Imini dan Ros Penjual Takjil da Lauk siap saji.

Sementara Imini dan Ros penjual takji dan Lauk siap saji mengungkapkan, kalau pembeli lebih sepi dibanding tahun lalu. “Adaji pembeli tapi tidak seramai tahun lalu. Kalau untuk dipakai beli beras dan ikan, ya, lumayan’ji”, kata kedua panduduk Kelurahan Anabanua ini (SM)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close