AsahanBerita Terkini

Wabup Asahan Minta Dinas Peternakan Antisipasi PMK Jelang Idul Adha

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Pada bulan Juli 2022 mendatang umat Islam akan memasuki bulan dzulhijjah yaitu hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Sebagaimana biasanya dalam perayaan Idul Adha umat muslim akan melakukan penyembelihan hewan qurban. Sementara saat ini penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak terus meluas.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi ketika memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional bulan Juni 2022 yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at (17/06/2022).

Oleh karena itu, kata Wabup, kepada Kepala Dinas Peternakan dan instansi terkait diminta dapat segera mengantisipasi penyakit tersebut sehingga tidak mengganggu proses penyembelihan hewan qurban di bulan Dzulhijjah.

Kemudian Taufik Zainal Abidin juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat bekerja dengan sungguh – sungguh dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik, serta senantiasa mengedepankan integritas, tanggungjawab, dan menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati terlihat melakukan penyerahan penali kasih kepada PNS yang pensiun di tahun 2021 dan tahun 2022.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close