Berita Terkini

UPN “Veteran” Yogyakarta Adakan UKW di Wajo

28-29 Desember 2018

WAJO TERKINI.COM– Bila tidak ada aral melintang, Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta akan melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Puspa, Jl. Beringin, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini akan diikuti, oleh wartawan lokal, regional dan nasional yang akan berlangsung selama dua hari, tanggal 28-29 Desember 2018. Peserta dari Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, serta Jawa Timur, dengan total peserta sebanyak 28, terdiri dari muda 14 dan utama 14 peserta.

Sebagai upaya pembekalan peserta, Media Berita Nasional.ID dan Wajo Terkini.com, melaksanakan pelatihan dasar jurnalistik yang dilaksanakan, di Jl. Bau Baharuddin. No.2 Sengkang, Rabu, 26 Desember 2018. Peserta terdiri dari para wartawan yang bertugas di Berita Nasional.ID dan Wajo Terkini.com, dan pematerinya dari pemimpin redaksi Wajo Terkini.com , Patauntung, SH yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan intelektualnya, melihat dia jebolan wartawan Harian Fajar dan mantan Komisioner KPU.

Direktur Berita Nasional .ID dan Wajo Terkini.COM, Bakri Remmang yang dikonfirmasi terkait dilaksanakan Pelatihan Dasar Jurnalistik mengatakan, bahwa kegiatan itu sebagai peningkatan kapasitas wartawan dalam memahami fungsi wartawan dan kode etik jurnalistik

“Iya, kita rutin memberikan pembekalan kepada wartawan yang tergabung di Berita Nasional.ID dan
Wajo Terkini.com, agar mereka paham tugas sebagai wartawan dan lebih utama dia harus tahu kode etik jurnalistik, agar dalam menjalankan tugas tidak berlawanan arah dan menjadi lebih profesional di bidang wartawan,”kata Bakri Remmang, SH.(LIS/TUN)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close