WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahan

Upacara HKN, Tenaga Kesehatan Wajo Tuai Anugrah

WajoTerkini.Com, Maniangpajo – Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang dilaksanakan di Kecamatan Maniangpajo, Kamis, 14 November 2019.

Dengan mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” pada acara ini, tenaga kesehatan Kabupaten Wajo berhasil mendapatkan anugrah akhir tahun atas prestasinya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A yang bertindak sebagai Irup dalam Upacara ini menyampaikan bahwa berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatan “Indeks Pembangunan Manusia” Indonesia setiap tahun, dimana salah satu parameter yang diukur adalah “Usia Harapan Hidup”. Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan.

Ia menyampaikan bahwa terhitung bulan November perhitungan TPP untuk tenaga kesehatan tidak lagi mempertimbangkan adanya pengurangan dari jasa medik, sehingga akan diterima berdasarkan perhitungan kinerja dan disiplin, sehingga tidak ada alasan lagi adanya keterlambatan pembayaran TPP khususnya rumah sakit di akhir anggaran tahun 2019.

“Saya meminta kepada direktur Rumah Sakit Umum Daerah Lamaddukelleng, RSUD Siwa, Kadis kesehatan beserta jajarannya sampai UPTD Puskesmas se-Kabupaten Wajo untuk mengambil langkah-langkah terbaik untuk percepatan pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan di akhir tahun,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Ia pun menambahkan bahwa Ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Wajo untuk memberikan penghargaan di akhir tahun, sebagai wujud komitmen bekerja dengan baik di sektor kesehatan.

Di akhir acara diadakan penyerahan penghargaan kepada mereka yang berprestasi utamanya dari yang mendapatkan Akreditasi, Pengelola Kesehatan, dari tenaga Kesehatan, dari Desa, Kelurahan, organisai lainnya, Forkom, Pokja, Posyandu, lembaga juga Camat sebagai Pembina Forkom Kecamatan. (*)

Editor: Andi Fatimah

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close