Berita TerkiniPemerintahan

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu, Ini Langkah Bawaslu

WajoTerkini.Com, Sengkang – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pengawasan Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo akan menggelar kegiatan Pembentukan Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (25/11) di Desa Lampulung, Kecamatan Pammana, dan akan dihadiri oleh Perwakilan Dinas PMD Wajo, KPU Wajo, Perangkat Desa Lampulung, tokoh masyarakat dan pemuda, serta awak media.

Ditanya perihal tujuan kegiatan, Heriyanto selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kab. Wajo menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki empat tujuan yakni:

  1. Mendorong partisipasi masyarakat agar lebih proaktif bersama Bawaslu mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan Pilkada dan Pemilu tahun 2024.
  2. Sebagai fungsi pencegahan pelanggaran Pilkada dan Pemilu dari desa dimulai sejak dini.
  3. Memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dalam rangka pengembangan nilai demokrasi di Kabupaten Wajo.
  4. Membentuk dan mencanangkan desa sadar pengawasan dan anti politik uang dengan harapan program ini bisa berkelanjutan.

Selanjutnya, Heriyanto juga menyampaikan harapannya agar Desa Lampulung senantiasa menjadi mitra strategis Bawaslu dan juga desa lain dapat turut serta berkomitmen menjaga kualitas Pemilu.

Tak lupa pula Heriyanto berpesan agar seluruh masyarakat mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan Pemilu.

 “Pelaksanaan Pemilu/pemilihan agar tetap berkualitas dan berintegritas. Sama-sama menolak dan memerangi politik uang, hoax, politisasi sara dan intimidasi,” pesannya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close