RagamReportase

Terpikat dengan Hanura, Dara Cantik Ini Berkomitmen Mengabdikan Diri untuk Rakyat Wajo

WAJOTERKINI.COM — Berbekal pengalaman Politik pada Pemilu 2014 lalu melalui Partai Golkar, Dara Cantik ini kembali maju sebagai Calon Legislatif untuk DPRD Kabupaten Wajo pada Pemilu Legislatif April 2019 mendatang.

”Di Partai Hanura, saya merasa menemukan wadah berpolitik yang saya dambakan selama ini. Ada chemistry, kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,” ujar Dian Riani memulai pembicaraannya dengan Muhammad Yahya dari WajoTerkini.Com ketika ditemui di kediamannya di BTN Bulu Pabbulu Blok A8 No.5 Lr. Kenari 6 Sengkang.

Dian Riani Arman, S.Kep Ns, demikian nama lengkap putri pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Arman dengan Gusniati Umar, S.Pd, mengaku optimis bisa lolos menjadi legislator melalui Partai Hanura. Alasannya? HANURA memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi partai yang melekat di hati rakyat.    Di partai ini pula, saya berkomitmen untuk mengabdikan diri menyedekahkan segala kapasitas dan bidang keilmuan yang saya miliki untuk sebesar-sebesarnya demi kemajuan rakyat, bangsa, dan negara.

Ikutnya kembali dalam Pileg. tidak sekadar memenuhi kouta 30% keterwakilan kaum perempuan. Saat ini, Dian terus bergerak bersama timnya untuk meraih target suara, saya memiliki visi, misi dan terobosan baru dalam mengawal regulasi maupun mengontrol praktik pemerintah. Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata, membumi, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,” jelas Dian.

Calon legislatif Partai Hanura untuk DPRD  Kabupaten Wajo, nomor urut 4, daerah pemilihan II  meliputi Kecamatan Tanasitolo dan Kecamatan Majauleng ini optimis meraih kursi pada pemilu legislatif pada 17 April mendatang. Caleg tersebut tak ragu beradu kompetensi dengan beberapa caleg lainnya.

Alumni Profesi Ners STIKES Nani Hasanuddin Makasar ini mengaku meski terbilang muda, perempuan kelahiran 04 Januari 1991 ini merupakan seorang dari latar belakang pendidikan Kesehatan dan seorang Dosen di Kampus Puangrimaggalatung Sengkang yang sudah terbiasa berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Jadi kalau dibilang caleg perempuan susah dalam bersosialisasi, saya kira anggapan itu salah. Malah caleg perempuan itu lebih gampang bersosialisasi dan berbaur langsung dengan masyarakat,” ujar Dian yang juga aktif diberbagai organisasi kepemudaan ini.


Profil Singkat

Nama                                 : Dian Riani Arman, S.Kep. Ns
Tempat Tanggal Lahir    : Sengkang, 04 Januari 1991
Alamat                              : BTN Bulu Pabbulu Blok A8 No.5 Lr. Kenari 6


Riwayat Pendidikan :

  • TK : TK As’ Adiyah1 Pusat Sengkang
  • SD : SDN 4 Sengkang
  • SMP : SMPN 3 Sengkang
  • SMA : SMK Kesehatan Persada Wajo Jurusan Keperawatan
  • S1 : STIKES Puangrimaggalatung Bone
  • Profesi : Ners STIKES Nani Hasanuddin Makasar

 Riwayat Organisasi

  • Ketua Koorcam di Barisan Muda Wajo (BMW) Tahun 2011 – 2013
  • Presiden BEM STIKES Puangrimaggalatung Tahun 2011 – 2012
  • Pengurus Partai Tahun 2011 sampai sekarang
  • Pengurus Karang Taruna Kabupaten Wajo Tahun 2014 sampai sekarang

 Riwayat Pekerjaan :

  • Guru di SMK Prima Husada tahun 2014 sampai sekarang
  • Dosen di STIKES PUangrimaggalatung Sengkang Tahun 2016 sampai sekarang

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close