Berita TerkiniRagam

Tengah Pandemi Covid-19, Masjid At-taubah Salurkan Bantuan Sembako dan Ternak Kambing

WajoTerkini.Com, Sengkang — Di tengah pandemi virus corona, Jamaah Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang salurkan bantuan 7 kaum dhuafa di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, 12 April 2020.

Adapun bantuan yang disalurkan di Kecamatan Tempe dan Pammana itu berupa kambing dan Sembako.

Dua keluarga mendapat bantuan ternak kambing yakni, Rasyid (80) warga Desa Lampulung Kecamatan Pammana dan Sahe (80)warga Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Sementara 5 keluarga mendapat bantuan sembako yakni, Okeng(75), Mastang (70) dan Sikki (65) yang merupakan warga Kecamatan tempe. Selain itu Bengnga (70) dan Image(80) yang merupakan warga Kecamatan Pammana juga mendapat bantuan sembako dari masjid At- taubah.

Mediator kaum Dhuafa dan fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan didampingi Koordinator Sumbangan Masjid At-taubah H. Nurdin mengatakan, Kegiatan sosial jamaah Masjid At-taubah ini untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat.

“Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara yang saat ini terhimpit dengan keadaan ink,” katanya.

Akbar Gunawan menjelaskan, paket sembako dan bantuan ternak kambing tersebut yang dibagikan tersebut adalah bantuan dan sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang.

“Memang tidak seberapa yang kita berikan, semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka,” harap ustadz Akbar Gunawan.

Dia mengungkapkan, bantuan kambing yang diberikan kepada dua kaum dhuafa tersebut merupakan bantuan produktif untuk membantu perekonomian mereka.

Para kaum dhuafa yang disambangi Jamaah Masjid At-taubah, masing-masing mengucapkan terima kasih dan mendoakan para donatur dan penyumbang diberikan kesehatan dan dilimpahkan rejekinya.(Tim At-taubah Channel Peduli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close