Headline

Tanpa Pandang Suku Kepercayaan, Polantas Polres Wajo Kawal Jenazah Hingga ke Liang Kubur

 

WajoTerkini.com, Sengkang — Tanpa pandang suku atau kepercayaan, Polri berkewajiban membaur ke berbagai unsur masyarakat dan merupakan salah satu bentuk toleransi yang tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Satlantas Polres Wajo saat mengawal jenazah warga Almarhumah Hajja Munadirah dari rumah duka di Jalan Pisang menuju lokasi Pekuburan Jalan Bhayangkara hingga ke liang pemakaman. Senin (21/11/2022)

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Wajo AKP Haryanto, mengungkapkan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemitraan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta Harkamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Keberadaan anggota merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari dan lebih proaktif terhadap kegiatan sosial masyarakat,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Pangkep.

Kehadiran Bripda AAN Hidayat dan Bripka A.Bambang di tengah masyarakat menurut Haryanto merupakan bentuk empati Polri terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Tentunya kegiatan ini tanpa memandang agama dan siapapun orangnya,” tegasnya.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah arus lalu lintas lancar dan obyek yang di kawal aman dan selamat sampai tujuan.(Andi Yaya)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button