Berita TerkiniBerita UtamaRagam

Suasana Pasar Kampiri Jelang Bulan Suci Ramadan

WajoTerkini.com, Pammana – Sehari jelang masuknya bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah (2020) Masehi, di Pasar Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, pengunjung pasar melakukan transaksi jual-beli yang tetap kondusif, Kamis (23/4/2020).

Sehubungan merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, pemerintah tidak memperbolehkan pedagang melakukan taransaksi jual-beli di area dalam pasar dan ditutup untuk sementara sambil sambil menunggu batas waktu yang belum ditentukan.

Kemudian pedagan pakaian, kuliner, kerajinan lainnya, untuk sementara tidak diperbolehkan melakukan transaksi jual-beli di pasar guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Untuk pedagan ikan, sayur-sayuran, sembako, tetap diperbolehkan melakukan transaksi di pasar namun dipindahkan di luar area pasar.

Camat Pammana, Junisatri Rasyid, saat dikonfirmasi oleh awak media terkait ditutupnya area dalam pasar, Junisatri mengatakan area dalam pasar untuk sementara ditutup untuk mempermudah mengontrol pengunjung pasar.

“Kondisi di Pasar Kampiri hari ini kondusif dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan mengingatkan para pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah,” ujar Camat Pammana.

Dari pantauan awak media di Pasar Kampiri, kondisi transaksi jual-beli di Pasar Kampiri tetap lancar.

Sementara para pengunjung pasar, rata-rata mereka banyak membeli ikan, sayur-sayuran untuk persiapan santap sahur nantinya. (Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close