Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahanRagam

Sigap Halau Corona, Bupati Bentuk Gugus Tugas

WajoTerkini.Com, Sengkang – Sebagai bentuk percepatan penaggulangan penyebaran virus Corona di Kabupaten Wajo, Bupati Wajo Amran Mahmud membentuk Gugus Tugas Corona.

Adapun struktur Gugus Tugas Corona ini terdiri dari personil Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh OPD lingkup Pemkab Wajo, TNI dan Polri, yang ketua timnya dijabat oleh Sekretaris Kabupaten Wajo selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, sementara wakil ketua diisi oleh Waka Polres Wajo dan Kepala Staf Kodim 1406 Wajo yang dibantu oleh anggota dari Kepala OPD terkait.

“Untuk menangani virus Corona diperlukan langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergitas sehingga tidak menimbukan korban jiwa dan material di masyarakat. Untuk itu maka pembentukan Gugus Tim ini kami anggap perlu,” ujar Bupati Wajo.

Ia menambahkan pula bahwa pembentukan Gugus Tim ini sesuai arahan Presiden RI dalam penanganan virus Corona sehingga dapat diantisipasi agar tidak masuk ke daerah Wajo.

Diketahui sebelumnya Bupati Wajo meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo agar meningkatkan kewaspadaan guna penanggulangan virus Corona dapat dilakukan sejak dini.

“Meski Kabupaten Wajo masih dikatakan aman dari virus Corona, tetapi kita harus waspada dengan jalan melakukan pola hidup sehat,” pesan Amran Mahmud. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close