Berita TerkiniRagam

Semarak Malam Sastra Garcof, Antusias Penampil Menggebu

WajoTerkini.Com, Sengkang – Malam sastra di Garden Coffee (Garcof) yang berlokasi di JL. Andi Tanjong, Sengkang berlangsung semarak dan dipenuhi antusias menggebu para penampil pada Senin (27/1/2020) malam.

Malam baca puisi yang dimulai pukul 20.00 Wita ini mengangkat tema “Selamat Menunaikan Ibadah Puisi” dan dihadiri oleh berbagai kalangan yakni terdiri dari: pelajar SMA, mahasiswa, dosen, wiraswasta, komunitas/organisasi di Kab. Wajo, pemerhati seni dan budaya, serta masyarakat awam.

Untuk penampil sendiri, diketahui jumlahnya mencapai 40 orang yang mendaftar untuk mempersembahkan puisi, tetapi karena waktu yang tidak memadai maka hanya 25 orang yang tampil.

Para penampil baca puisi dan pengunjung malam sastra yang menikmati acara.

Adapun daftar yang tampil tersebut ialah perwakilan dari: Politeknik Neg. Ujung Pandanng, Univ. Negeri Makassar, Univ. Hasanuddin, Univ. Puangrimaggalatung, Univ. Maddukelleng, Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang, Komunitas Sekolah Rakyat, Organisasi Pemuda Pancasila Wajo, Komunitas Seni Sinkretis serta Gestra.

Salah satu penyelenggara acara sekaligus penampil, Muh. Achmar, mengatakan bahwa dengan kemeriahan acara ini dapat dikatakan bahwa banyak penikmat puisi di Kab. Wajo.

Sehingga ia berharap dengan kegiatan ini bisa memancing para pecinta dunia sastra untuk terus berkarya terutama untuk puisi.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa memancing teman-teman di dunia kesusastraan untuk terus berkarya, terutama dalam puisi,” harapnya

Senada dengan hal tersebut, Dosen Sastra Univ. Puangrimaggalatung sekaligus pemerhati sastra Wajo, Jumadi Aminuddin menyatakan bahwa ia sangat bahagia melihat antusias para penampil yang masih sangat muda karena dengan hal tersebut menandakan minat sastra di Wajo sangat baik.

Ia menambahkan pula bahwa acara seperti ini harus rutin dilakukan dan melibatkan banyak pihak, serta kedepannya bukan hanya pembacaan puisi yang dilakukan tetapi juga hal lain, seperti pembacaan prosa dan  diskusi sastra.

“Harapan saya, sederhana saja, kegiatan seperti ini terus digalakkan dan melibatkan lebih banyak pihak lagi,” imbuhnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Gercof yang telah memberi ruang untuk kegiatan ini, bahkan selalu siap untuk kegiatan selanjutnya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close