Berita TerkiniBerita UtamaMetroReportase

Sejumlah Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pammana Terima Perlengkapan Belajar dari Pemkab. Wajo

WajoTerkini.Com, PAMMANA – Selasa, 24 Agustus 2021 merupakan hari yang memiliki makna tersendiri bagi siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Propinsi Sulawesi Selatan.  Dengan dihadiri para orang tua dan guru, sejumlah siswa menerima bantuan perlengkapan  belajar dari Pemerintah Kabupaten Wajo yang saat ini dalam Nahkoda pasangan Duo Amran (H. Amran Mahmud – H. Amran, SE).

Dengan tetap mematuhi Protokel Kesehatan (Protkes), penyerahan bantuan bertempat di aula di aula SMP Negeri 1 Pammana dan diserahkan langsung oleh Muhammad Dahri S.Pd. M.Si  selaku kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pammana kepada siswa-siswi yang berhak dan memenuhi kriteria.

Data yang diperoleh WajoTerkini.Com menyebutkan, bantuan perlengkapan belajar berupa tas dan perlengkapan alat tulis sekolah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Wajo Tahun 2021 dan diperuntukkan bagi siswa yang aktif mengikuti pembelajaran dan masuk dalam kategori keluarga kurang mampu.

“Bantuan ini bersumber dari APBD Wajo 2021 untuk sejumlah siswa yang kategori keluarga kurang mampu,” ujar Muhammad Dahri membenarkannya sembari menambahkan jika sehari sebelumnya, yakni pada Senin, 23 Agustus 2021, bantuan itu diterima pihaknya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo.

Atas bantuan pemerintah Kabupaten Wajo tersebut, mewakili siswa dan orang tua siswa, Muhamammad Dahri selaku nahkoda di sekolah yang telah banyak mencetak alumni berprestasi tersebut,  sangat bersyukur adanya bantuan perlengkapan  belajar bagi siswanya.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini,  tentunya ini akan meringankan beban orang tua dalam hal pengadaan perlengkapan belajar,” ujar Kepala sekolah jebolan pendidikan calon kepala sekolah (Cakep) di Solo tahun 2019  ini.

Acara itu digelar dengan prtokol kesehatan yang ketat, memakai masker dan menjaga jarak aman.(Erni-Said HS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close