Berita TerkiniBerita UtamaReportase

Saka Bakti Husada Wajo Gelar Pertemuan Penguatan Pramuka

WajoTerkini.com, Sengkang—Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Tingkat Cabang (Wajo, Sulawesi Selatan) melaksanakan kegiatan Pertemuan Penguatan Pramuka Saka Bakti Husada dalam rangka penguatan kesehatan masyarakat beberapa waktu yang lalu, Kamis (26/11/2020)

Kegiatan Pertemuan Penguatan Pramuka Saka Bakti Husada tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Aisyah, Jalan KH. Muhammad As’ad Kel. Siengkang Kec. Tempe. Kab. Wajo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) diwakili dr. Hj. Sitti Ramlah selaku Sekretaris Mabisaka Bakti Husada Cabang Wajo.

dr. Hj. Sitti Ramlah hadir didampingi Abd. Kadir S, SKM.,M.Kes dan Paranrengi (Unsur Pimpinan Saka), Andi Inrawangsa (Pamong Saka Putra), Andi Meryam, (Pamong Saka Putri) serta Para Unsur Pimpinan Saka Bakti Husada Cabang Wajo.

Adapun para peserta dalam kegiatan tersebut adalah Para Perwakilan dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se-Kab. Wajo serta Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Ranting dalam hal ini  Petugas Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas.

Dalam arahannya, Sekretaris Mabisaka Bakti Husada Cabang Wajo menungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena sejatinya Kegiatan Pertemuan Penguatan Pramuka Saka Bakti Husada ini dibuka langsung oleh Dr. drg. Hj. Armin AR, M.Kes selaku Ketua Mabisaka Bakti Husada, karena sesuatu hal sehingga beliau tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk itu, ia memberikan amanah kepada Sekretaris Mabisaka Bakti Husada Cabang Wajo untuk memberikan amanah sekaligus membuka kegiatan Pertemuan Penguatan Pramuka Saka Bakti Husada dalam rangka penguatan kesehatan masyarakat secara resmi.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan Pertemuan Penguatan Pramuka Saka Bakti Husada dalam rangka penguatan kesehatan masyarakat merupakan salah satu program kegiatan prioritas yang dilaksanakan oleh Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Wajo

Ia mengungkapkankan bahwa Satuan Karya Pramuka Bakti Husada merupakan salah satu jenis Saka yang ada di Gerakan Pramuka yang menjadi wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis khususnya dibidang kesehatan yang nantinya dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan minat, bakat dan keterampilan serta bidang kewirausahaan.

“Kegiatan Pertemuan Pramuka Saka Bakti Husada ini dilaksanakan dalam rangka menguatkan kembali komitmen Pendidikan dan mengembangkan Kegiatan-kegiatan kepramukaan khususnya di Satuan Karya Bakti Husada baik ditingkat Cabang maupun Ranting”

“Pada kegiatan ini para peserta akan dikuatkan kembali terkait pengetahuan dan pemahaman para Perwakilan Kwartir Ranting dan Pimpinan Saka Tingkat Ranting dalam mengelolah dan mengembangkan kegiatan Saka Bakti Husada di Wilayahnya masing-masing”

“Dengan mengucapkan Bismilllahi Rahmani Rahim, Kegiatan Pertemuan Penguatan Pramuka Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Wajo, dengan ini saya nyatakan dibuka secara resmi” Ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Wajo tersebut.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut yakni Peran dan Tantangan Saka Bakti Husada dalam Pembangunan Kesehatan, Pengenalan dan Pendalaman Saka Bakti Husada serta Hubungan antara Satuan Karya, Kwartir dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Satria Jaya)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close