Berita Terkini

Ruslan Angka Sayangkan Tidak Ada Upaya Perbaikan Kabel Putus, Pada Lampu Jalan Pekuburan Jara’e Lakadaung

WAJO Terkini.Com, Maniangpajo – Sudah hampir setengah bulan, belum ada upaya perbaikan kabel putus sampai menyentu tanah pada lampu penerangan jalan samping Pekuburan Jara’e Lakadaung Kelurahan Dualimpoe Kecamatan Maniangpajo.

Lampu penerangan jalan tersebut merupakan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi NasDem, Desy Susanty Soetomo, SE. M.Si saat Reses masa sidang III Tahun 2019-2020 beberapa bualan yang lalu.

Kabel Lampu jalan yang putus melintang dijalanan yang sering dilalui warga

Hal itu sangat disayangkan oleh salah seorang Warga Kecamatan Maniangpajo, Ruslan Angka. Menurutnya seharusnya hal seperti ini tidak boleh di tunda-tunda karena menyangkut nyawa Manusia.

“Jangan sampai nanti ada orang yang kesetrum baru ada tindakan, Itu namanya membiarkan orang celaka baru ditolong”, tegas Ruslan Angka.

“Lebih baik menghindari sesuatu yang memang dapat merugikan orang daripada nanti ada tindakan setelah orang tersebut mengalami kecelakaan”, ungkap praktisi pendidikan ini.

Olehnya itu dia berharap agar ada upaya perbaikan secepatnya dari Pihak yang berkompeten, apakah dari Pemerintah setempat, PLN dan Pihak yang bertanggung jawab pada lampu penerangan jalan.

Salah seorang Staf Kantor PLN Ranting Anabanua, Ambo Jetta mengatakan bahwa pihak yang bertanggung jawab pada perbaikan khususnya lampu penerangan jalan adalah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruan Dan Pertanahan.

“PLN hanya melayani ganguan ataupun perbaikan instalasi pada pihak pelanggang PLN. Jadi kalau perbaikan atau pemasangan instalasi pada lampu penerangan jalan itu kewenangan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruan Dan Pertanahan”, sebut Ambo Jetta.

Sekedar diketahui kabel Lampu jalan yang putus tersebut melintang dijalan yang sering dilalui warga. Apalagi sekarang ini musim penghujan yang mengakibatkan jalan itu berair dan becek. (SM)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close