Berita TerkiniBerita Utama

Rayakan Milad Ke-73, HMI Cabang Wajo Gelar Tudang Sipulung

WajoTerkini.Com, Sengkang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lamaddukkelleng gelar Tudang Sipulung dalam rangka perayaan Milad HMI yang ke-73 tahun. Bertempat di Sekretariat HMI Cabang Wajo, Rabu (5 Februari 2020).

Hari jadi HMI yang ke-73 ini menjadi momentum yang ditunggu-tunggu seluruh kader se-Nusantara. 5 Februari 1947 menjadi titik awal berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam yang diprakarsai oleh Kakanda Lafran Pane dengan menjadikan nilai ke-Indonesiaan dan ke-Islaman sebagai semangat dan ciri khasnya sampai saat ini.

Tudang Sipulung dan perayaan Milad kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, dimulai dari zikir dan doa bersama, perkenalan sesama kader se-Cabang Wajo, dan ditutup dengan agenda diskusi untuk pengembangan HMI kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua HMI pertama Cabang Wajo dan Alumni, pengurus cabang, dan komisariat se-Cabang Wajo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua pertama HMI Wajo, Andi Adi menyampaikan kepada seluruh kader bahwa HMI Wajo perlu berbenah dan melaksanakan hal-hal yang telah diatur dalam konstitusi, termasuk Pleno I untuk pengurus cabang dan melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif yang dapat mempertajam wawasan keilmuan kader.

“Pengurus HMI Cabang Wajo perlu sadar untuk segera berbenah dan laksanakan Sidang Pleno secepatnya dan untuk kader-kader, perbanyak membaca buku serta kajian agar wawasan kalian lebih tajam,” tegas Andi Adi.

Senada dengan perkataan Andi Adi, Ketua Umum HMI Cabang Wajo periode sekarang, Hasan Basri menyampaikan bahwa setelah Milad ini berlangsung, pengurus cabang akan segera bangkit dan menyelesaikan semua tugas yang selama ini belum terealisasi.

“HMI Wajo adalah milik kita semua, semua tanggung jawab yang belum dapat terealisasi akan segera ditindaklanjuti. Kami berharap semua kader dapat bekerja sama dan support kakanda alumni sangat dibutuhkan untuk mengembangkan Himpunan yang kita cintai serta tetap menjaga budaya intelektual seluruh kader hijau hitam,” kata Hasan.

Kegiatan tersebut menjadi ruang silaturahmi yang telah lama dinanti-nanti oleh kader HMI Cabang Wajo. Terdapat kepuasan tersendiri bisa kembali bertegur sapa dengan saudara-sauadara sesama kader Hijau Hitam.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa menjadi penyulut semangat bagi teman teman yang lain untuk tetap berkegiatan dalam HMI. Sebab kegiatan yang bermanfaat seperti ini harusnya berkelanjutan, baik itu untuk tetap menjaga silaturrahim antar adinda dengan kakanda maupun untuk membekali pikiran,” tutup Erni selaku kader HMI Komisariat Lamaddukkelleng yang juga sebagai Koordinator Teamwork dalam kegiatan ini. (E.A)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close