Berita Terkini

Ratusan Santri Ikuti Upacara HSN 2019 di Lapmer Sengkang

WajoTerkini.Com, Sengkang – Ratusan santri di Kabupaten Wajo hadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa 22 Oktober 2019.

Dalam acara itu Amran Mahmud selaku Bupati Wajo membacakan sambutan serentak Menteri Agama Republik Indonesia dengan memulai sejarah hingga dicetusnya HSN tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional.

“Penetapan Hari Santri Nasional, bermula pada tahun 2015, yang ditetapkan presiden Joko Widodo yang tertuang dalam peraturan presiden dengan mengambil rujukan dengan adanya inturuksi Resolusi jihad pada 1945 pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asyari, bahwa mempertahankan negara sebagian dari pada iman,”ucapnya.

“Setiap tahunnya kita peringati hari santri dengan menggunakan tema yang berbeda, Mudah-mudahan dengan semangat tema yang kita angkat tahun ini ‘Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia’ bisa menjadi semangat bagi kita semua untuk mencapai cita-cita kita bersama,”harapnya.

Berdasarkan pantauan WajoTerkini.Com, dalam upacara hari santri itu, mulai dari Pembina hingga peserta upacara gunakan sarungan ala santri Nusantara.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close