Berita UtamaPemerintahanRagam

Posko Covid-19 di Perbatasan Wajo-Bone Resmi Tidak Beraktivitas Lagi

WajoTerkini.Com, Pammana – Tiga pilar Kecamatan Pammana, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh petugas posko Covid-19 di perbatasan Wajo-Bone yang tidak pernah merasa lelah dalam melaksanakan tugasnya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pammana.

Juga mengapresiasi atas kontribusi para tim kesehatan, TNI-Polri dan para relawan Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Pammana.

Berdasarkan surat edaran pemerintah Kabupaten Wajo, Nomor.460/556/set yang terkait penghentian beraktivitas posko penjagaan perbatasan.

Maka mulai hari ini, Senin (01/6/2020) pukul 00.01 WITA, untuk melakukan penarikan personil dari posko perbatasan sekaligus menghentikan segala bentuk aktivitas pada posko perbatasan.

Namun demikian, untuk efektivitas percepatan penanganan Covid-19 dengan mengantisipasi serta mengendalikan kedatangan warga dari luar Kabupaten Wajo.

“Kita mengoptimalkan fungsi Gugus Tugas kecamatan yang didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan desa dan kelurahan lawan Covid-19,” kata Camat Pammana, Junisatri Rasyid.

Atau lembaga kemasyarakatan berbasis desa dan kelurahan, seperti Karang Taruna, Dasawisma, Bina kekuarga remaja, Remaja Masjid dengan memanfaatkan jaringan pendataan secara terintegrasi baik secara menual, maupun melalui aplikasi yang telah diadakan kepada Dinas Kesehatan atau puskesmas sesuai wilayah masing-masing untuk dilakukan penanganan melalui pemantauan sesuai protokol penanganan Covid-19. (Basir)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close