Asahan

Pimpin Rakorpem Bulan Maret 2023, Bupati Ajak Semarakkan Hari Jadi Asahan

Wajoterkini.com – Asahan, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan Maret 2023 di Aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (13/03/2023).

Mengawali sambutannya dalam Rakorpem itu H. Surya, BSc menyampaikan dalam beberapa hari kedepan Pemerintah Kabupaten Asahan akan memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke – 77 tahun dan mengajak seluruh elemen untuk turut serta menyemarakkannya dengan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan.

Kemudian bupati menyampaikan beberapa point penting menindak lanjuti pemeriksaan BPK perwakilan Provinsi Sumatera Utara yakni terkait aset, pajak dan retribusi. Karena pajak menjadi kewenangan daerah dan retribusi adalah instrumen keuangan penerimaan daerah.

Pajak daerah itu berfungsi untuk membiayai kepentingan umum. jika dilihat dari sifatnya maka pajak daerah dan retribusi daerah termasuk dalam kategori sumber keuangan daerah yang bersifat konvensional.

“Untuk itu kepada seluruh OPD diharapkan dapat saling berkomunikasi dan koordinasi¬†yang baik agar target pajak dan retribusi dapat tercapai. Apalagi saat ini kegiatan anggaran tahun 2023 sudah berjalan hampir 1 triwulan”, ujar Surya.

Selain itu dalam Rakorpem tersebut bupati juga menyampaikan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 sudah diambang pintu dan mengajak seluruh umat Islam untuk menyambutnya dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Oleh karena itu kepada Kepala OPD dan camat saya minta untuk mengajak masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa dapat menunjukan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara – saudaranya yang sedang menjalankan ibadah puasa”, pungkasnya.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button