Berita TerkiniRagam

Peserta Ikuti Seleksi Calon PAI Non PNS Kemenag Kabupaten Wajo, Membeludak

WajoTerkini.Com, Sengkang – Peserta ikuti ujian seleksi dan rekrutmen calon penyuluh agama Islam (PAI) Non pegawai negeri sipil (PNS) Periode 2020-2024 membeludak di ruang Aula Kantor Kemenag Kabupaten Wajo, Ahad 8 Desember 2019.

H. Muhammad Subhan Juddah selaku Kasi Bimbingan Masyarakat pada saat membuka acara, mengaku bersyukur atas banyaknya minat untuk mengabdi jadi penyuluh hingga tercatat 101 orang akan mengikuti tahapan seleksi.

“Sebelumnya pada awal awal kita sebagai Panitia sempat pesimis karena yang mendaftar hanya 3 orang,”ungkapnya.

“Namun Alhamdulillah di akhir akhir tercatat mendaftar sebanyak 101 namun hanya 7 penyuluh yang kosong di Kabupaten Wajo, jadi nanti diurut nilainya yang tertinggi sampai 7 itulah yang dikirim untuk dibuatkan SK,”jelas Subhan juga ketua Panitia dalam rekrutmen itu.

Sementara Hasan Pinang selaku pengawas dari Kanwil mengatakan bahwa jadi penyuluh itu merupakan pekerjaan mulia karena kita langsung berbaur di tengah tengah masyarakat dan kita memiliki legalitas untuk berdakwah.

Ia juga ungkapkan bahwa sementara diperjuangkan mudah mudahan sukses, rencana kita usulkan penyuluh Non PNS ini akan berubah jadi PPPK.

Untuk diketahui tes dalam seleksi dan rekrutmen calon PAI Non PNS itu peserta dites tertulis dan wawancara yang meliputi wawasan kebangsaan dan keagamaan.(MY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close