Berita Terkini

Perencanaan Wisuda Virtual di Uniprima Dapat Sorotan dari Mahasiswa

WajoTerkini.Com, Sengkang –Sehubungan akan diadakannya wisuda secara Virtual atau Online di Universitas Puangrimaggalatung Sengkang, Rabu 26 Agustus 2020 mendatang. Mendapat sorotan dari kalangan mahasiswa.

Hal itu ditandai  dengan adanya aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa di Halaman kampus  Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang, Jum’at 14 Agustus 2020.

A. Yustika salah satu mahasiswi Uniprima pada saat dihubungi WajoTerkini.Com melalui pesan WhatsApp mengungkapkan bahwa dalam aksi tersebut mahasiswa persoalkan 2 hal.

“Kami persoalkan karena tidak adanya transparansi secara detail terkait alokasi dana yang dikeluarkan, dan adanya penurunan pendapat selama pandemi COVID-19, sehingga sangat sulit untuk menutupi biaya pendidikan yang tinggi dengan fasilitas yang minim dan tidak jelas itu sehingga kami berharap pengurangan pembayaran wisuda,” ungkap A. Yustika.

“Jumlah pembayaran wisuda sangat tinggi, sangat tidak logis apalagi hanya wisuda virtual, jadi kami harap kurangi pembayaran atau tetap wisuda offline,”tambahnya.

Sementara, Wakil Rektor I Uniprima, Hasbi Abbas dikutip dari Tribunnews.com menyebutkan, jika komponen-komponen pembayaran sejatinya sudah ada jauh hari sebelumnya.

“Kita sudah lima kali rapat, dan pada rapat kedua itu kita sudah sepakat tidak menaikkan biaya wisuda, sejarah-sejarahnya tahun lalu itu selalu naik,” katanya.

Sejatinya, biaya wisuda yang ditetapkan Rp 2.000.000 per mahasiswa. Namun, disubsidi sebesar Rp 200.000, hingga hanya dibebankan sebesar Rp 1.800.000.

Hasbi Abbas menambahkan, ada banyak hal yang perlu dibiayai pada saat pelaksanaan wisuda online. “Ada banyak hal yang perlu dikerjakan, wisuda online itu tidak segampang yang dibayangkan cuma duduk depan HP saja,” katanya.(ADN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button